Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita PangandaranTinjau Pelaksanaan PTM 100% di Pangandaran, Ini Pesan Wagub Jabar       

Tinjau Pelaksanaan PTM 100% di Pangandaran, Ini Pesan Wagub Jabar       

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, meninjau pelaksanaan PTM atau Pembelajaran Tatap Muka di SMK Negeri 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (26/1/2022).

Peninjauan tersebut seiring dengan adanya Surat Keputusan Bersama empat Menteri Tahun 2021, tentang PTM 100 persen.

Dalam kesempatan itu, Wagub Jabar memberikan motivasi positif kepada para siswa dan siswi SMKN 1 Padaherang, untuk terus meningkatkan belajarnya. Sebab menurutnya, hal tersebut sesuatu yang sangat bagus.

“Namun harus seimbang belajar ilmu umum atau pengetahuan yang sifatnya duniawi dengan ilmu agama atau ukhrawi,” katanya kepada para siswa SMKN 1 Padaherang, Rabu (26/1/2022).

Lebih lanjut Uu menjelaskan, bahwa belajar duniawi hukumnya fardhu kifayah. Dan  semua orang bisa. “Tapi belajar ukhrawi, tidak semua itu bisa,” jelasnya.

Oleh karena itu, sambungnya, jangan ada anggapan ilmu agama tanpa ilmu pengetahuan itu bisa.

“Ilmu pengetahuan tanpa ilmu agama itu bisa. Anggapan itu salah,” ujarnya.

“Seolah-olah ilmu agama dan ilmu pengetahuan itu tidak sesuai. Padahal, harus seimbang antara belajar ilmu ukhrawi dan duniawi,” imbuhnya.

Selain tinjau pelaksanaan PTM 100%, Wagub Jabar juga memberikan hadiah 1 buah peci santri dan 2 voucher pulsa senilai Rp 250 ribu, kepada para siswa SMKN 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Uu berikan hadiah tersebut kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan tentang keagamaan dan Pancasila.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Padaherang, Ngadino, mengaku bangga atas kedatangan Wagub Jabar ke sekolahnya tersebut.

“Sebab, momen tersebut sangat jarang,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Wagub Jabar yang berkesempatan untuk tinjau pelaksanaan PTM di sekolahnya. (Ntang/R5/HR-Online/Editor-Adi)