Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruTips Modifikasi Mobil Tua Agar Terlihat Seperti Baru, Ikuti Langkahnya Ini!

Tips Modifikasi Mobil Tua Agar Terlihat Seperti Baru, Ikuti Langkahnya Ini!

Tips modifikasi mobil tua cukup penting untuk Anda ketahui, apalagi jika Anda saat ini memiliki mobil yang sudah tidak terpakai atau tua sekalipun.

Memang kendaraan roda empat seperti ini selayaknya bisa mendapat variasi terbaik untuk kegiatan stylenya.

Meski demikian, untuk bisa mendapat hasil modif pada mobil juga bukan merupakan perkara yang sangat mudah, sebab harus memiliki skill khusus.

Akan tetapi Anda jangan khawatir, sebab ada banyak cara yang bisa Anda tiru untuk memodifikasinya. Bagaimana?

Baca Juga: Jenis Kiprok Motor untuk Modifikasi dan Fungsinya pada Sistem Kelistrikan

Inilah Tips Modifikasi Mobil Tua yang Mudah, Simak Langkah-langkahnya!

Seperti yang kita ketahui bahwa mobil klasik atau mobil tua sering dianggap remeh oleh sebagian besar orang pada umumnya.

Walaupun tahun produksinya mungkin sudah melebihi usia kita, namun justru dari segi performa mobil ini lebih menarik.

Bahkan tidak jarang pula kendaraan mobil tua seperti ini yang mempunyai model dan tampilan yang tentunya tidak kalah keren.

Selain itu, beberapa mobil keluaran zaman dahulu nyatanya masih banyak yang mencari keberadaannya. Sebagian besar orang juga sering mencari mobil tua ini untuk kemudian diubah menjadi kendaraan seperti baru lagi melalui modifikasi.

Nah, untuk memodifikasinya, maka ada beberapa tahapan yang perlu Anda perhatikan. Berikut ulasannya.

Baca Juga: Jok Motor Variasi Empuk dan Nyaman, Perhatikan Tips Modifikasinya

Siapkan Anggaran

Tips modifikasi mobil tua untuk langkah yang pertama, maka Anda harus menyiapkan dana atau anggaran terlebih dahulu sebelum memulainya.

Karena untuk melakukannya memang juga tidak murah, sehingga Anda harus sudah menghitung berapa perkiraan biaya tersebut.

Rencanakan Konsep dan Desain

Sebelum Anda memodifikasi mobil tua, maka Anda juga harus bisa menentukan dulu seperti apa konsep atau desain yang Anda mau.

Biasanya hal ini akan berkaitan pula dengan tampilan luar kendaraan dan bahkan banyak jenis aliran dalam memodifikasi kendaraan.

Membersihkan Semuanya

Artinya komponen pada mobil tua ini harus bisa Anda bersihkan secara keseluruhan, kemudian ganti dengan yang baru.

Meski demikian, pembersihan ini juga tidak boleh Anda lakukan secara sembarangan supaya hasilnya nanti maksimal.

Mempersiapkan List Komponen

Tips modifikasi mobil tua selanjutnya adalah dengan menyiapkan list komponen pendukung lainnya. Misalnya saja ban, velg, kaca film, audio, dan masih banyak lagi lainnya.

Biasanya untuk membeli komponen luar daerah bisa membuat pengeluaran dana juga semakin banyak. Maka dari itu, Anda bisa membeli komponen tersebut di toko-toko terdekat sesuai budget yang ada.

Baca Juga: Tuas Transmisi Matic Berbeda dengan Manual, Ternyata Ini Fungsinya

Mulai Memodifikasi

Apabila semua peralatan hingga aksesoris dan komponen sudah ada, kini saatnya Anda untuk melakukan modifikasi pada mobil tua. Untuk langkah yang pertama, Anda bisa melakukannya dari bagian mesinnya terlebih dahulu.

Nah, apabila semua mesin dan komponen terpasang dengan benar, kini saatnya Anda untuk mendesain bagian interior dan eksterior mobil tersebut.

Sejumlah tips modifikasi mobil tua memang cukup mudah. Apabila melakukannya dengan cara yang benar, maka akan menghasilkan tampilan menarik. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati agar hasilnya bisa maksimal. (R10/HR-Online)

- Advertisment -