Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota Fortuner 2.8 Akan Hadir di Indonesia, Kabar Terbarunya Bocor

Toyota Fortuner 2.8 Akan Hadir di Indonesia, Kabar Terbarunya Bocor

Toyota Fortuner 2.8 akan segera rilis di Tanah Air tahun ini. Kali ini hadir membawa mesin yang lebih besar dengan kapasitasnya, kabarnya juga menggunakan nama Legender di belakangnya.

Tahun baru saja dimulai, namun tampaknya rencana jangka panjang dari kendaraan seri satu ini makin gencar keluarkan inovasi. Kendaraan roda empat yang sudah melegenda ini juga keluarkan produk SUV.

Permendagri Nomor 40 Tahun 2021 merevisi Permendagri Nomor 1 Tahun 2021 memberikan informasi terbarunya mengenai beberapa perhitungan dasar tentang pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor tahun kemarin.

Terlihatlah produk dari Fortuner yang menggunakan kode belakang angka tersebut. Keterangannya mengenai mesin baru dan beberapa varian dalamnya menjadi perhatian.

Baca Juga: MG Gloster SUV, Akan Menjadi Pesaing Toyota Fortuner

Varian Toyota Fortuner 2.8 Terkuak Dari Permendagri

Kabarnya, kendaraan ini akan masuk Tanah Air pada sekitar bulan Januari atau Februari, masih awal tahun.

Wiraniaga dari Toyota juga memberikan pernyataan terbaru ini membenarkan Permendagri Nomor 40 Tahun 2021.

Maka dari itu, bisa kita pastikan bahwa memang kali ini mereka memberikan inovasi terbarunya pada awal tahun. Kita bisa memastikannya lebih jauh lagi dari mesinnya.

Dari pernyataan Permendagri tersebut, terlihat bahwa kali ini menggunakan NJKB dan DP PKB. Hal yang tidak termasuk harga on the road, namun harga modalnya beserta tambahan komponen dari beberapa pajak lainnya untuk menentukan margin keuntungan.

Namun mereka memang tidak memberikan konfirmasi lebih jauh terkait dengan adanya penyematan Legender sebagai nama belakangnya. Hanya bisa kita pastikan kode 2.8 memiliki keterkaitan dengan spesifikasi mesinnya.

Baca Juga: Toyota Fortuner Facelift, Desain Futuristik dan Mesin Tangguh

Perkiraan Spesifikasi

Untuk kendaraan tipe yang sama negara Thailand memang bisa menjadi sedikit gambaran. Meski akan memiliki tampilan yang tidak serupa sepenuhnya, namun kita bisa membandingkannya sebelum terkonfirmasi.

Thailand sudah menikmati kendaraan Toyota Fortuner 2.8 ini lebih dahulu. Mereka bisa memberikan informasi bahwa kali ini tipe terbaru dari kendaraan Toyota ini akan memiliki TSS atau Toyota Safety Sense.

Termasuk dalam Pre-Collision System, Lane Traffic Alert, dan Blind Spot Monitor. Bahkan juga terdapat Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Rear Cross Traffic Alert.

Menggunakan mesin diesel yang terbaru dengan 1GD FTV. Kapasitasnya bisa mencapai 2.800 cc berkaitan dengan kode 2.8 yang mereka sematkan tersebut.

Nantinya akan memiliki tenaga mencapai 163 ps dengan 3. 400 rpm dan torsi puncak mencapai 242 Nm dalam 4000 rpm. Dengan 4 silinder segaris dalam 16 katup, DOHC, dan teknologi VNT Intercooler.

Baca Juga: Toyota Tundra 2022 Akan Memulai Debut dalam Waktu Dekat

Booking Fee

Pihak dari perusahaan Toyota saat ini sudah memberikan option para penggunanya untuk melakukan pemesanan dari awal atau booking fee yang bernominal belasan rupiah.

Apakah Anda juga ikut tertarik untuk memiliki kendaraan terbaru satu ini? Toyota Fortuner 2.8 ini menarik perhatian penggunanya yang mempertimbangkan segi spesifikasi mesin. (R10/HR-Online)

- Advertisment -