Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita PangandaranTPT Longsor di Langkaplancar Pangandaran Bahayakan Pengguna Jalan

TPT Longsor di Langkaplancar Pangandaran Bahayakan Pengguna Jalan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Tembok Penahan Tanah (TPT) yang ada di bahu jalan raya Cibatu-Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, longsor.

Ambruknya TPT yang terjadi Kamis (27/1/2022) tersebut, karena hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Langkaplancar.

Camat Langkaplancar, Deni Ramdani mengatakan, hujan yang sangat deras membuat saluran air pinggir jalan tersebut tersumbat. Sehingga air masuk ke badan jalan.

“Menurut informasi setiap hujan deras, air cileuncang sering naik ke badan jalan. Sehingga mengakibatkan TPT ini longsor atau jebol,” katanya kepada HR Online, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut Deni menambahkan, TPT tersebut ambruk saat hujan deras kemarin sore sekitar jam 16.00 WIB.

Pihaknya pun berharap, agar Pemerintah Kabupaten Pangandaran lewat instansi terkait untuk secepatnya memperbaiki TPT yang longsor tersebut.

Pasalnya, ia khawatir jika dibiarkan longsoran akan terus melebar. Selain itu, TPT yang ambruk itu berada tepat di tanjakan Bojongkondang, Desa Bojongkondang.

“Ini harus segera diperbaiki. Karena jika dibiarkan ditakutkan malah akan terus melebar. Bahkan bisa membuat badan jalannya putus,” paparnya.

Selain takut terus melebar, ambruknya TPT ini juga sangat membahayakan para pengguna jalan. Karena longsorannya persis di sisi badan jalan.

“Kondisi ini juga sangat membahayakan pengguna jalan. Karena longsoran TPT tersebut tepat di sisi badan jalan,” pungkasnya. (Ceng/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -