Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruTrend Fashion Korea 2022 Ini Bakal Jadi Trend di Indonesia

Trend Fashion Korea 2022 Ini Bakal Jadi Trend di Indonesia

Trend fashion Korea 2022 diprediksi bakal jadi trend di Indonesia. Setiap tahunnya trend fashion memang selalu mengalami perubahan. Dalam industri hiburan, Korea Selatan merupakan negara yang mampu memengaruhi perkembangan perekonomian Indonesia.

Hal itu karena banyak minat masyarakat yang ingin mengenal kebudayaannya, baik dari segi fashion, kesenian, hingga hidangan khasnya.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah trend Korea dari segi fashion yang bakal ramai diikuti oleh kawula muda di Indonesia.

Ini Trend Fashion Korea 2022 yang Bakal Trend di Indonesia

Vintage

Gaya retro atau vintage bakal selalu dikagumi. Dengan padu-padan bawahan yang modern maupun sederhana tetap menyegarkan mata setiap orang yang melihatnya.

Model pakaian vintage yang bakal tren tahun 2022 ini salah satunya button-up dress yang memiliki detail kancing sampai atas.

Baca Juga : Trend Fashion Era 90-an Kembali Hits di Kalangan Anak Muda Kekinian

Model ini cocok kalau kamu padukan dengan blazer sebagai terusannya. Penampilan kamu pun akan terkesan elegan.

Tapi kamu juga bisa memakainya bergaya kasual jika kamu pasangkan dengan celana berbahan denim.

Warna Cerah

Pada tahun lalu penggunaan warna natural atau alam memang sempat mendominasi. Tapi trend fashion Korea 2022 ini warna-warna cerah yang akan mendominasi pasar, seperti kuning, biru, hijau, bahkan merah.

Warna-warna cerah akan siap mendobrak serta menjadi koleksi fashion favorit dalam lemari bajumu.

Berdasarkan data dari hasil analitik Pinterest, dalam pencarian inspirasi untuk pakaian berwarna cerah meningkat hingga 16 kali lipat.

Sedangkan, pencarian untuk pakaian berwarna elektrik mengalami peningkatan sampai 140 persen.

Baca Juga : Sepatu Boots Wanita Korea, Trend Fashion Modern dan Kekinian

Penggunaan pakaian warna cerah bisa berpengaruh baik terhadap kesehatan. Karena mungkin kita tidak menyadari ketika melihat warna cerah maka sistem saraf otak akan meresponnya.

Hal itu dapat menyebabkan kelenjar hipotalamus akan melepaskan dopamine atau yang kita kenal hormon bahagia.

Penggunaan warna menyala, baik itu warna kuning, pink, atau orange mampu membuat mood positif kita meningkat.

Sedangkan, penggunaan warna bernuansa sejuk seperti hijau dan biru bisa melepaskan hormon bernama oksitosin yang membuat mood kita jadi lebih tenang.

Ready to Wear

Trend fashion Korea 2022 berikutnya yaitu Ready to Wear. Setiap tahunnya baju model ini selalu banyak disukai masyarakat. Karena kita bisa langsung membeli dan memakainya dengan ukuran sama.

Jadi tidak harus melakukan dulu pengukuran badan. Hal inilah yang membuatnya terkesan lebih praktis dan sederhana.

Baca Juga : Fashion Street Style, Mengenal Lebih Jauh Gaya Kaum Muda Milenial

Model baju ready-to-wear tahun ini yang bakal menjadi dambaan yaitu model longgar. Namun tetap memberikan kesan yang elegan. Seperti oversized blazer, kamu bisa padu-padankan dengan rok maupun celana panjang.

Penggunaan model ini cocok buat kamu yang ingin menghadiri dua acara berbeda tanpa berganti pakaian.

Print dan Pattern

Pakaian bermotif atau bercorak juga bisa menjadi tren fashion Korea tahun 2022. Generasi milenial maupun boomer bakal menyukai motif kotak-kotak atau checkered pattern.

Trend fashion Korea ini awalnya dari style pakaian aktor dan aktris drama. Seperti contohnya gaun dengan panjang ¾ bercorak bunga serta warna cerah.

Style ini pernah dikenakan aktris Korea bernama Shin Min Ah saat berakting dalam drama berjudul Hometown Cha-Cha-Cha.

Military Boots

Inspirasi pembuatan sepatu ini dari militer. Hampir semua jenis pakaian cocok jika kamu padukan dengan sepatu model Military Boots. Dari mulai jeans sampai dress sekalipun.

Sepatu ini juga memiliki detail khas, yakni solnya lebih tinggi melebihi mata kaki, jadi saat kamu pakai sepatu ini akan menutup bagian kaki bawah. Tali sepatunya juga mengikuti panjang sol.

Itulah informasi seputar prediksi trend fashion Korea 2022 yang bakal banyak peminatnya dan bisa menjadi inspirasimu. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -