Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisTribun Stadion Atletik Linggabuana Ciamis Dipadati Ribuan Warga

Tribun Stadion Atletik Linggabuana Ciamis Dipadati Ribuan Warga

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tribun Stadion Atletik Linggabuana di Linggasari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipadati ribuan warga, Selasa (18/01/2022).

Ribuan warga yang memadati tribun Stadion Atletik Linggabuana itu untuk menyaksikan acara peresmian stadion atletik bernama Linggabuana yang berada di Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis.

Ohan, salah seorang warga mengatakan, dirinya merasa bangga dengan dibangunnya stadion atletik oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Saya merasa bangga dan kagum Kabupaten Ciamis memiliki stadion atletik yang nantinya menjadi sarana untuk latihan para atlet. Sekaligus juga mencari bibit atlet khusus atletik dan itu sangat perlu sekali,” ungkapnya kepada HR Online.

Menurutnya, fasilitas sudah tersedia maka untuk mencari bibit atlet tidak akan susah. Mereka bisa dilatih di Stadion Atletik Linggabuana, terutama bibit atlet dari setiap sekolah Ciamis.

Bahkan, Ohan merasa yakin satu dua tahun kedepan akan banyak lahir atlet-atlet atletik asal Kabupaten Ciamis. Sebab pemerintah daerah sudah menyediakan sarana dan prasarana untuk kebutuhan cabang olahraga atletik.

“Setelah adanya sarana prasarana yang memadai, kebutuhan akan atlet pun bisa dengan mudah. Terutama ketika ada event seperti Porda maupun PON,” kata Ohan.

Sementara itu Risna, warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi Stadion Atletik Linggabuana, menyambut baik peresmian stadion tersebut.

“Karena trek dalam stadion khusus untuk latihan atlet, maka kami sebagai warga bisa menggunakan sarana jalan untuk olahraga. Sehingga tidak terfokus ke Lapang Lokasana,” katanya.

Selain itu, lanjut Risna, keberadaan stadion tersebut juga membawa berkah bagi warga lain, terutama warga yang suka berjualan. Ketika ada event-event olahraga mereka bisa mendapatkan penghasilan dari berjualan.

Maka dari itu, Risna sebagai warga Kabupaten Ciamis sangat berterima kasih kepada Pemerintah Ciamis dalam pengembangan daerah. Khususnya wilayah Kelurahan Linggasari yang tidak jauh dari perkotaan.

“Tentunya kami sebagai warga mendukung apa yang menjadi program pembangunan Pemerintah Ciamis. Terutama dalam pengembangan para atlet cabang olahraga atletik,” ungkapnya. (ES/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -