Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruUbah Ponsel Jadi Walkie Talkie dengan Bantuan Microsoft Teams

Ubah Ponsel Jadi Walkie Talkie dengan Bantuan Microsoft Teams

Ubah ponsel jadi walkie talkie menjadi salah satu inovasi terbaru yang dimiliki oleh Microsoft. Meski tampak aneh, namun berita yang beredar jika fitur Microsoft Teams sebagai walkie talkie dapat digunakan untuk semua perangkat.

Hal ini sengaja dilakukan guna mengurangi jumlah perangkat yang harus dibawa kemana-mana. Bahkan hal ini juga membantu memberikan keamanan yang diperlukan.

Apalagi di era serba modern seperti saat ini, banyak hal bisa melalui perangkat pintar. Sehingga banyak hal akan jauh lebih mudah jika melakukannya menggunakan teknologi canggih.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan manusia, perusahaan teknologi semakin meningkatkan produksinya.

Seperti halnya yang Microsoft lakukan. Berita yang beredar jika September mendatang Microsoft akan memamerkan fitur canggih dan modern.

Microsoft Teams sebagai walkie talkie dengan ponsel Anda melalui koneksi internet nirkabel atau seluler.

Untuk itu, Anda dapat ubah ponsel jadi walkie talkie menggunakan fitur yang telah Microsoft keluarkan. Bahkan menariknya, dapat digunakan pada semua jenis perangkat.

Baca Juga: Cara Mengubah PDF ke JPG dengan Mudah Secara Online dan Offline

Unik, Ubah Ponsel Walkie Talkie dengan Aplikasi Microsoft

Walkie Talkie kini bisa Anda gunakan dengan mudah cukup melalui ponsel genggam. Adanya fitur berteknologi modern yang Microsoft berikan ini terpercaya mampu membantu kegiatan menjadi lebih mudah.

Sebab aplikasi Tems telah mengubah telepon kantor Anda menjadi perangkat komunikasi suara instan yang aman dan sederhana. Sebelumnya walkie talkie biasa Anda gunakan secara umum untuk perkantoran.

Fungsinya untuk berkomunikasi antara satu karyawan dengan karyawan lainnya. Sehingga dapat berkoordinasi atau berkomunikasi dalam banyak hal. Mulai dari hubungan bantuan keamanan dan masih banyak yang lainnya.

Untuk talkie tradisional tentu harus menekan tombol saat berbicara. Setelah itu, melepaskan tombol untuk mendengarkan. Jika cara tersebut sebagai hal yang perlu Anda lakukan, kini tidak lagi.

Anda bisa menggunakan fitur Teams walkie talkie untuk smartphone. Sehingga tidak membutuhkan perangkat lainnya saat berpergian.

Anda cukup gunakan fitur dari Microsoft tersebut dan akan terhubung dengan smartphone. Aplikasi Microsoft Teams dapat berfungsi untuk semua jenis perangkat.

Baca Juga: Fitur Voice Effects di Instagram Reels Ubah Video Lebih Unik, Ini Caranya!

Walkie Talkie untuk Pekerja

Untuk ubah ponsel jadi walkie talkie kini bisa menggunakan bantuan aplikasi Microsoft Teams.

Dengan fitur ini, semua perangkat dapat terkoneksi. Fitur ini kabarnya bisa rilis pada bulan September mendatang di seluruh dunia.

Apalagi opsi walkie talkie ini cukup nyaman untuk para karyawan kantoran. Sebab mampu mengurangi jumlah perangkat yang harus Anda bawa.

Dengan demikian, keamanan pun akan tercipta. Selain itu, masih banyak keuntungan yang bisa masyarakat peroleh dengan adanya fitur baru dari Microsoft Teams.

Menurunkan Biaya TI Perusahaan

Memiliki fitur canggih dan dapat bermanfaat dengan mudah akan membantu Anda. Salah satunya dalam ubah ponsel jadi walkie talkie ala Microsoft.

CVP vertikal sendiri sebagai tempat kerja modern Microsoft mengatakan jika fitur baru ini akan mengurangi biaya TI sebuah perusahaan atau organisasi.

Bahkan dengan adanya fitur yang satu ini, meningkatkan rasa aman daripada jaringan analog. Jaringan analog kurang aman sehingga jauh lebih mudah tersadap atau crosstalk.

Baca Juga: Ubah Foto ke Teks di iPhone Mudah Dilakukan, Simak Tipsnya!

Cara Kerja Microsoft Teams

Adanya fitur baru dan canggih dari Microsoft tentu membantu banyak hal dalam dunia bisnis. Melalui teknologi canggih, Anda dapat ubah ponsel jadi walkie talkie dengan aman dan mudah.

Fitur ini dapat bekerja melalui WiFi dan data seluler yang Anda gunakan untuk berbagai lokasi geografis.

Seperti halnya baru-baru ini tampak perangkat Samsung yang telah menggunakan fitur Microsoft Teams baru.

Samsung Galaxy XCover Pro dengan ketangguhan yang mumpuni. Bahkan Anda tidak perlu membuka kunci ponsel.

Anda dapat mengaksesnya melalui program telepon yang ada. Itulah cara untuk akses internet cukup melalui tombol saja.

Agar bisa merasakan manfaatnya, cukup tambahkan fitur tersebut untuk perangkat yang Anda miliki.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Anda bisa menggunakan headset nirkabel. Sebelum menggunakannya, ada baiknya untuk membuka aplikasi pada smartphone.

Cari ikon walkie talkie pada bilah navigasi. Selanjutnya Anda akan menemukan ubah ponsel jadi walkie talkie secara aman. Fitur canggih ini hendak meluncur pada bulan September oleh Microsoft. (R10/HR-Online)

- Advertisment -