Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita CiamisUlar Sanca Pemangsa Ayam dan Ikan Ditangkap Warga Ciamis

Ular Sanca Pemangsa Ayam dan Ikan Ditangkap Warga Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Ular sanca sepanjang kurang lebih dua meter yang diduga ular pemangsa binatang ternak ayam dan ikan berhasil ditangkap warga di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2022). 

Peri salah seorang warga, menyebutkan ular tersebut ditangkap oleh warga ketika ular mau masuk ke pipa paralon pembuangan air kolam di blok Cibatu, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku.

“Diduga ular sanca tersebut merupakan ular pemangsa ternak ayam dan ikan milik warga,” katanya, Sabtu (15/01/2022).

Baca Juga: Diguyur Hujan, Rumah Warga Ciulu Ciamis Rusak Parah

Peri menuturkan ular dengan ukuran panjang sekitar dua meter terbilang ular yang sangat agresif. Sehingga tidak banyak orang yang berani mendekatinya. 

“Meskipun saya sempat memperlihatkannya di depan warga, tapi tidak ada satupun yang berani mendekat apalagi berani untuk memegangnya. 

Peri, menambahkan, ular tersebut sempat ditawarkan kepada orang yang mau merawatnya, akan tetapi  semua yang ditawarinya menggelengkan kepala. 

“Ular untuk sementara sebelum ada yang berminat memeliharanya diamankan dengan cara dimasukkan ke dalam karung. Sebab tidak mungkin dilepas liarkan kembali,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -