Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita PangandaranVaksinasi untuk Siswa di Pangandaran Capai 30 Persen

Vaksinasi untuk Siswa di Pangandaran Capai 30 Persen

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Vaksinasi untuk siswa di Pangandaran yang menargetkan sekitar 36 ribu anak baru mencapai 30 persen dari total keseluruhan.

Plt Kadisdikpora Pangandaran Agus Nurdin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya terlebih dahulu meminta izin kepada orang tua masing-masing sebelum penyuntikan.

Meski harapannya semua mengizinkan, namun ada beberapa orang tua yang belum mengizinkan anaknya mendapatkan suntik vaksin.

“Ada beberapa orang tua yang belum memberikan izin, makanya kita ikuti saja,” ujarnya, Kamis (13/1/2022).

baca juga: Pemkab Pangandaran Gelar Vaksinasi Anak, Target 36 Ribu Siswa

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan vaksinasi itu pihaknya melalui sekolah meminta persetujuan atau izin ke orang tua siswa agar anaknya bisa divaksin.

“Kita juga memberikan pengertian kepada mereka bahwa vaksin ini aman. Apalagi ini demi kebaikan bersama di tengah pandemi covid-19,” ucapnya.

Maman salah satu orang tua murid asal Sidamulih merespons baik pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini. Terlebih ini demi kesehatan anaknya agar lebih kebal dari virus.

“Tadi juga pas vaksinasi di sekolah langsung ada pemantauan dari Polsek dan Koramil. Harapannya ke depan sekolah bisa normal lagi,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolsek Sidamulih AKP Asep saat memantau vaksinasi di SDN 4 Cikembulan juga meyakinkan orang tua siswa bahwa vaksin itu aman dan sangat bermanfaat.

“Jadi tidak usah ragu lagi dengan vaksin ini. Kami juga mengajak kepada orang tua yang lainnya supaya mengizinkan anaknya mendapatkan suntikan vaksin covid-19,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

- Advertisment -