Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita NasionalViral Jembatan Ambruk Saat Petugas dan Warga Evakuasi Jenazah

Viral Jembatan Ambruk Saat Petugas dan Warga Evakuasi Jenazah

Viral jembatan ambruk saat tim evakuasi melintas dan membawa jenazah beredar luas di media sosial. Video tersebut unggahan dari akun @infokomando.official Minggu kemarin. 

Ambruknya jembatan bambu tersebut berawal dari korban meninggal akibat hanyut di sungai. Kemudian terlihat anggota kepolisian dan sejumlah warga desa melakukan evakuasi jenazah.

Baca Juga: Sosok Mirip Limbad Terekam Video Saat Kebakaran Pasar Kroya Cilacap Viral

Jadi Viral, Jembatan Ambruk Saat Evakuasi Jenazah

Bermula dari penemuan mayat di pinggir sawah berinisial SS (68), warga Desa Adisana RT 04 RW 10, Kebasen, Banyumas. Belum ada kejelasan terkait penyebab kematiannya.

Penemuan mayat tersebut pada hari Minggu pagi pukul 07.00 WIB di saluran irigasi setempat. Budi Narimo, Camat Kroya membenarkan kejadian tersebut. 

“Jembatan bukan permanen, sehingga roboh karena tidak mampu menopang beban berat,” kata dia.

Ketika petugas dan warga melintas di atas jembatan di Desa Pucung Lor, Kec. Kroya, Kab. Cilacap, Jawa Tengah, tiba-tiba terperosok ke sungai.

Kejadian viral jembatan ambruk tersebut, akibat kapasitas melebihi kekuatan bambu. Alhasil, petugas dan jenazah sama-sama kecebur ke sungai.

Setelah petugas berhasil mengevakuasi, lantas tim medis melakukan pemeriksaan terhadap sosok mayat tersebut.

Hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ada tanda penganiayaan pada korban. Selanjutnya korban telah diambil oleh pihak keluarga dan mereka langsung membawa ke rumah duka. 

Korban sehari sebelumnya pergi dari rumah karena linglung. Namun naasnya, saat SS ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. 

Baca Juga: Anaknya Hilang, Orang Tua Asal Ciamis dan Cilacap Lapor Polres Banjar

Video Viral Berdurasi 26 Detik

Terdapat 6 petugas yang mengangkat kantung berisi mayat, melewati jembatan yang terbuat dari anyaman bambu. Di seberang sungai tampak sejumlah warga Pucung menyaksikan penemuan mayat.

Sebenarnya dari arah warga mengambil video tersebut sudah terdengar suara derit jembatan bambu. Selain melebihi kapasitas, rupanya jembatan tersebut sudah tua. 

Tidak terhindarkan lagi kejadian viral ini, ketika petugas sampai di tengah tiba-tiba jembatan ambruk. Tentu saja tim dan pembawa jenazah terjatuh ke sungai. 

Hingga saat ini, video berdurasi 26 detik tersebut telah mendapat Like 1000 akun pengguna lebih. Bahkan mendapat berbagai komentar dari warganet. 

“Kadesnya gak mau nengok ke warga apa sampe-sampe masih ada jembatan bambu kayak gitu di jaman sekarang,” komentar pengguna akun @hy.pungky.

“Mungkin jembatan yang terbuat dari anyaman bambu gak bisa awet, apalagi untuk musim hujan seperti saat ini. Next, pemkabnya harus beton toh jembatan,” ujar salah seorang warganet yang ikut membanjiri di kolom komentar. 

Baca Juga: Pemkot Banjar dan Cilacap Tegaskan Batas Jabar Jateng

Ada juga yang menaruh harapan agar mendapat perbaikan setelah kejadian viral jembatan ambruk ini.

“Semoga jembatan yang ada di desa Pucung Kroya, Kecamatan Cilacap, lekas diperbaiki setelah ada kejadian seperti itu.”

Beruntung, sungai tersebut dangkal. Hanya sepinggang para petugas yang lebih dulu tubuh mereka terperosok ke sungai, disusul kantong berisi mayat.

Petugas dan mayat yang terjatuh langsung mendapat pertolongan dari warga yang berada di pinggir sungai. (R10/HR-Online)

- Advertisment -