Selasa, Januari 25, 2022
BerandaBerita CiamisMelihat Wajah Baru Situ Wangi Kawali Ciamis, Lebih Menarik Dikunjungi

Melihat Wajah Baru Situ Wangi Kawali Ciamis, Lebih Menarik Dikunjungi

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Pembangunan dan penataan obyek wisata Situ Wangi Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, selesai. Wajah baru Situ Wangi Kawali kini lebih cantik dan menarik untuk dikunjungi.

Obyek wisata yang terletak di Desa Winduraja ini tersebut memiliki banyak fasilitas pendukung. Sehingga membuat pengunjung lebih nyaman dan bikin betah.

Eman, warga setempat, mengatakan setelah ada pembenahan, obyek wisata Situ wangi menjadi lebih cantik. Sehingga lebih memiliki daya saing dengan tempat wisata lainnya.

“Adanya fasilitas pendukung seperti menara, pondok-pondok terbuka untuk bersantai. Sehingga akan membuat pengunjung semakin menikmati suasana asri kawasan obyek wisata Situ Wangi,” ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Wajah baru Situ Wangi Kawali membuat pengunjung ingin lama menikmati suasana santai. Situ Wangi memiliki air yang jernih dan tak pernah surut meski kemarau panjang.

“Situ Wangi memiliki banyak pohon sekelilingnya yang menambah keindahan kawasan ini. Banyak juga spot foto yang menarik,” kata Eman.

Menurut Eman, setelah adanya pembangunan, obyek wisata Situ Wangi ini sangat berbeda. Situ Wangi memiliki wajah baru yang tak kalah dengan tempat lain. Warga kini menunggu agar tempat tersebut resmi dibuka.

“Semoga saja dalam waktu yang tidak begitu lama, obyek wisata ini bisa segera buka,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, penataan Situ Wangi Kawali ini dilakukan oleh Pemprov Jabar dengan anggaran sekitar Rp 15 miliar pada awal 2021 lalu.

Penataan wajah baru Situ Wangi Kawali ini meliputi gazebo, menara selfie, akses jalan, taman, gapura, area parkir, amfiteater anjungan, dan lainnya. (Edji/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -