Senin, Januari 24, 2022
BerandaBerita PangandaranKetua DPRD Pangandaran Apresiasi Warga Perbaiki Jembatan Bailey

Ketua DPRD Pangandaran Apresiasi Warga Perbaiki Jembatan Bailey

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Masyarakat Desa Sukahurip, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, gotong royong perbaiki jembatan bailey yang rusak, Jumat (7/1/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin, memberikan apresiasi apa yang masyarakat Desa Sukahurip lakukan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat yang sudah melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan ini secara swadaya,” ucapnya.

Asep mengatakan, jembatan bailey yang rusak akibat usianya sudah tua tersebut, sangat vital bagi masyarakat. Pasalnya, jembatan itu merupakan penghubung antara Desa Sukahurip dan Desa Pagergunung.

Sehingga, jembatan ini bukan hanya menjadi penunjang perekonomian saja. Akan tetapi bisa menjadi penunjang akses untuk pendidikan dan wisata.

“Karena jembatan ini akses satu-satunya menuju objek wisata Curug Bojong,” katanya kepada HR Online, saat meninjau perbaikan jembatan bailey, Jumat (7/1/2021).

Lebih lanjut Asep menambahkan, bahwa jembatan yang dibangun pada tahun 1994 tersebut, kondisinya memprihatinkan karena sudah banyak yang lapuk dan keropos.

“Maka saya sangat mendukung dan mengapresiasi kepada masyarakat, yang sudah dengan suka rela memperbaiki jembatan ini,” ucapnya.

Saat meninjau perbaikan jembatan tersebut oleh warga Desa Sukahurip, Asep datang bersama jajaran Dinas PUPR Kabupaten Pangandaran.

Menurutnya, kedatangannya bersama instansi terkait, agar Dinas PUPR mengetahui langsung kondisi dari jembatan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga akan mendorong kepada Pemkab Pangandaran, agar jembatan bailey bisa dibangun secara permanen.

“Semoga saja kondisi keuangan daerah kita normal. PAD kita maksimal kembali, sehingga jembatan ini bisa dibangun secara permanen di tahun 2023 nanti,” harapnya. (Ceng/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -