Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruYelena di Attack On Titan, Orang Marley Tapi Dukung Jaegerist?

Yelena di Attack On Titan, Orang Marley Tapi Dukung Jaegerist?

Siapa Yelena di anime Attack On Titan sebenarnya? Yelena adalah orang Marley namun kenapa mendukung aksi para Jaegerist? 

Sosoknya memberikan kejutan, alhasil pamornya langsung menanjak di anime karya Hajime Isayama ini.

Sosok Yelena juga kini menjadi perbincangan warganet. Bahkan Meme dari scene Yelena di anime Attack On Titan Season 4 part 2 episode 2 bertebaran di media sosial.

Ada scene saat Armin mengatakan kepada Yelena bahwa ia akan membantu Eren Jaeger. Saat itu Yelena menunjukkan wajah terkejut sekaligus tak percaya yang sangat iconic.

Baca Juga: Kelemahan Founding Titan Eren di Anime Attack On Titan, Gak Nyangka!

Selanjutnya Yelena terlihat gembira karena Armin mau membantu mewujudkan rencana Eren.

Siapa Sosok Yelena di Attack On Titan?

Dari laman Attack on Titan Wiki, Yelena adalah seorang gadis yang menjadi tentara Marley namun menentang semua kebijakannya. Ia pun bergabung dengan pasukan anti Marley di bawah pimpinan Zeke Jaeger.

Kemunculannya pertama kali di Season 4 part 1, saat itu pasukan Marley sedang melakukan ekspedisi ke Pulau Paradise. Secara sukarela dia ditangkap oleh Hanji dkk karena ingin menentang Marley.

Yelena menceritakan berbagai hal mengenai dunia luar yang teknologinya sudah maju kepada Armin, Mikasa dan kawan-kawannya.

Mulanya semua tentara Paradise ini tidak percaya kepada Yelena karena dianggap mata-mata dari Marley. Namun seiring berjalannya waktu, ia pun mulai diakui bahkan oleh petinggi militer di Pulau Paradise termasuk komandan Pixis.

Namun, Yelena yang sudah dipercaya tersebut malah mengkhianati pasukan Pulau Paradise. Karena ia memiliki rencana lain di bawah perintah Zeke Jaeger.

Yelena menjadi salah satu aktor di mana semua petinggi militer di Pulau Paradise meminum anggur yang sudah dicampur dengan sumsum tulang belakang Zeke Jaeger.

Baca Juga: Pengkhianatan Terbesar di Attack On Titan yang Gak Disangka

Efek dari meminum anggur tersebut adalah ketika kakak dari Eren ini berteriak, maka semua penduduk yang telah meminumnya akan berubah jadi Titan di bawah perintah Zeke.

Yelena menjadi salah satu tangan kanan dari Zeke Jaeger yang ingin memandulkan semua penduduk Pulau Paradise. Ia juga yang menginginkan kekuatan Founding Titan segera bangkit.

Fakta Unik tentang Yelena

Yelena adalah salah satu karakter yang cukup unik dalam anime Attack On Titan. Pasalnya banyak orang yang menyangka dia itu pria padahal seorang perempuan.

Selain itu, gambaran tentang Yelena adalah seorang perempuan yang memiliki postur tubuh paling tinggi, yakni 191 cm.

Yelena juga menduduki peringkat ke-27 sebagai karakter paling populer di anime Attack On Titan.

Fakta selanjutnya, Yelena merupakan sosok perempuan yang masuk dalam militer Marley namun menentangnya. 

Hingga saat ini belum ada karakter lain yang melakukan pengkhianatan kepada Marley secara sukarela selain Zeke dan Yelena.

Perannya sudah terlihat dalam penyerangan Eren Jaeger ke Marley di awal Episode Attack On Titan Season Part 1. Penonton menganggap yang menjebak Pieck dkk ke ruang bawah tanah adalah Armin padahal itu adalah Yelena.

Nama Yelena memiliki persamaan dengan Jelena atau Helene dalam bahasa Yunani yang merupakan anak dewa dari Zeus dan Nemesis.

Fakta selanjutnya tentang Yelena di Attack On Titan, ia adalah salah satu karakter yang selamat dari rumbling Eren.

Penggambaran dari Yelena itu mirip dengan Armin. Dalam peperangan tidak begitu hebat namun memiliki pemikiran yang luar biasa.

Baca Juga: Alasan Levi Ackerman Tak Mati di Attack On Titan Terkuak

Faktanya kedua karakter ini juga memiliki warna rambut yang sama yaitu pirang. Namun, Armin itu laki-laki sementara Yelena adalah perempuan, bedanya hanya itu saja.

Peranan Yelena dan Armin juga terbilang sama. Meskipun keduanya mempercayai orang yang berbeda. Yelena percaya pada Zeke, sementara Armin sangat mempercayai Eren.

Siapa Yelena di Attack On Titan kini sudah terjawab, Ia adalah pasukan Marley yang membelot untuk melawan. Ada juga beberapa fakta terselubung mulai dari jenis kelamin hingga peranannya dalam anime karya Hajime Isayama ini. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)