Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TerbaruZero-Power Communication White Paper Oppo Teknologi Tanpa Baterai

Zero-Power Communication White Paper Oppo Teknologi Tanpa Baterai

Zero-Power Communication White Paper Oppo resmi diluncurkan. Oppo Research secara resmi memberikan kabar jika meluncurkan white paper terbaru.

White paper terbaru ini sengaja menjadi pembaruan teknologi yang kini semakin maju. Masa depan berbagai perangkat Internet of Things mampu menyerap dan memproduksi energi secara langsung.

Bahkan teknologi tersebut langsung memproduksi dari sinyal ponsel, bluetooth, dan WiFi. Ukuran perangkat yang memiliki teknologi ini pun cukup kecil dengan daya tahan lebih lama.

Menariknya lagi, harga yang ditawarkan juga terjangkau. Dengan adanya teknologi baru tersebut akan diletakkan pada jenis perangkat yang mampu membantu penggunanya lebih mudah menemukan lokasi benda.

Bahkan dengan adanya teknologi electronic tags tidak membutuhkan penggantian atau pengisian daya baterai. Menariknya lagi, untuk teknologi ini juga ada yang diletakkan pada jenis burung yang hampir punah.

Dengan tujuan, pemantauan secara jarak jauh. Teknologi futuristik Zero-Power Communication White Paper Oppo dapat tersemat pada benda yang mudah hilang. Misalnya pada kunci, kartu ATM, atau ponsel.

Rilisnya teknologi canggih tersebut sebagai bukti permintaan yang pernah tertunda. Hingga baru saat ini baru dapat terealisasi dari segmen IoT.

Teknologi ini menjadi pengembangan akan teknologi Zero-Power dan proses integrasi dengan sistem komunikasi lain untuk masa depan.

Baca Juga: Tab Penawaran di Google Play Store Suguhkan Kemudahan, Ini Infonya

Mengenal Teknologi Zero-Power Communication White Paper Oppo

Oppo Research Institute secara resmi merilis white paper terbaru yang bernama Zero-Power Communication. Dalam teknologi white paper mengkaji secara teknis terkait hal yang berhubungan dengan pembaruan teknologi IoT saat ini.

Seperti yang sudah banyak terungkap saat ini jika perubahan teknologi semakin hari mampu berubah dan berkembang pesat.

Hingga saat ini juga terhitung dengan majunya dunia teknologi mampu membawa perubahan yang cukup bagus.

Teknologi juga mampu membantu banyak hal bisa berjalan dengan mudah. Salah satunya Oppo yang mampu menciptakan teknologi baru.

Salah satunya dengan munculnya teknologi baru white paper. White paper tidak hanya mampu mendeteksi barang yang hilang. Namun banyak keunggulan yang ada.

Kelebihan Zero-Power Communication White Paper

Siapa yang tidak mengetahui produk elektronik satu ini. Oppo merupakan salah satu perusahaan smartphone ternama yang berhasil menarik konsumen dengan baik.

Bahkan setiap produk yang terbit selalu berhasil laku di pasaran. Hal ini tidak dapat Anda pungkiri jika Oppo mampu memberikan inovasi melalui fitur dan teknologinya yang maju.

Saat ini Oppo berhasil memberikan pembaruan terbaru yang berjudul Zero-Power Communication White Paper.

Teknologi pengembangan terbaru ini terintegrasi langsung dengan sistem komunikasi lainnya untuk masa depan. Teknologi futuristik ini mampu menguraikan peta jalan dan proses integrasi yang baik.

Baca Juga: Fungsi VPN untuk Android, Salah Satunya Amankan Data Pribadi

Teknologi Tanpa Baterai

Sebagian besar perangkat elektronik portabel harus menggunakan bantuan teknologi baterai. Sebab baterai menjadi sumber daya yang cukup penting.

Meski perubahan baterai sudah berkembang cukup pesat bukan berarti tanpa masalah. Masih ada beberapa masalah pada baterai, antara lain biaya produksi yang tinggi, ukurannya besar, masa pakai terbatas, penggunaan tidak ringkas, bahkan termasuk teknologi tidak ramah lingkungan.

Namun dengan adanya Zero-Power Communication White Paper Oppo, Anda tidak perlu lagi menggunakan teknologi baterai. Sehingga akan terhindar dari risiko munculnya masalah.

Menariknya lagi, teknologi Zero-Power Communication mampu menyerap energi ambient radio frequency. Tenaga tersebut sudah ada di area sekitar lingkungan untuk bisa menghasilkan daya.

Hal ini membuktikan jika perangkat akan jauh lebih efisien, ringkas, dan terjangkau. Sehingga teknologi tersebut penerapannya pada berbagai bidang.

Salah satunya untuk bidang bisnis. Mulai dari sektor logistik, pertanian, dan pergudangan. Bahkan juga cocok untuk perangkat yang sering masyarakat gunakan.

Baca Juga: Edit Pamflet di HP Tanpa atau Dengan Aplikasi, Ikuti Tutorial Lengkapnya!

Teknologi Telekomunikasi Seluler Generasi Keempat

Dari pengembangan telekomunikasi seluler generasi pertama hingga keempat mampu memberikan peningkatan yang cukup besar.

Berawal dari teknologi digital menuju analog masing-masing dirancang khusus untuk menghadirkan data yang lebih cepat.

Namun dengan perkembangan teknologi 5G kecepatan transmisi tidak lagi menjadi faktor utama mendorong inovasi teknologi komunikasi.

Dengan adanya teknologi Zero-Power Communications, membantu produsen mendapatkan cara baru. Selain membantu berbagai bidang juga mampu memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya.

Hal ini membuktikan jika Zero-Power Communication White Paper Oppo memiliki peran dalam kemajuan di bidang teknologi. (R10/HR-Online)