Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita Banjar2 Orang Siswa SMP di Kota Banjar Positif Covid-19

2 Orang Siswa SMP di Kota Banjar Positif Covid-19

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dua orang siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Banjar, Jawa Barat, terkonfirmasi Covid-19.

Sebelumnya, ada sembilan orang siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang dinyatakan positif dan harus menjalani perawatan dan isolasi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Ahmad Yani membenarkan ada dua orang siswa SMP yang dinyatakan positif Covid-19.

“Siswa yang positif satu orang dari SMPN 3 Banjar, dan satu orang dari SMPIT Uswatun Hasanah,” kata Ahmad Yani, Jumat (4/2/2022).

Baca juga: 2 Warga Kota Banjar Positif Covid-19, Dinkes Belum Pastikan Omicron

Ia menjelaskan, dari dua orang siswa yang sudah dinyatakan positif itu, petugas Puskesmas setempat telah melakukan pemeriksaan kontak erat terhadap teman satu kelasnya.

“Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” jelas dia.

Kemudian, setelah melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Puskesmas, ruangan satu kelas itu disarankan untuk disterilisasi.

“Siswa di satu kelas itu kita off kan dulu, meski begitu mereka tetap mengikuti pembelajaran dengan sistem daring selama satu minggu kedepan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yani mengatakan, dua orang siswa SMP yang positif Covid-19 itu, diduga terpapar migrasi virus dari luar daerah.

Sebab jika dilihat dari riwayatnya, dua siswa itu pernah melakukan perjalanan ke luar kota.

Siswa yang sekolah di SMPIT punya riwayat perjalanan ke luar kota.

“Sementara siswa satunya lagi juga sempat dikunjungi orang dari luar kota,” pungkasnya. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)