Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruAcer Aspire 7 Ryzen 5000 Dirancang untuk Profesional dan Creator

Acer Aspire 7 Ryzen 5000 Dirancang untuk Profesional dan Creator

Acer Aspire 7 Ryzen 5000 akhirnya resmi meluncur di pasaran. Ini merupakan model terbaru dari lini produk laptop penuh performa yang sengaja ditujukan bagi para mobile creator.

Perangkat ini hadir dengan dukungan AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor serta GPU NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050.

Hal pertama yang membuat kesan mendalam pada perangkat ini adalah desain serta kualitas pembuatannya. Desain yang sangat memukau dengan permukaannya matte halus.

Perangkat ini menawarkan tampilan layar seluas 15,6 inci dengan bezel tipis di sisinya. Hal ini memungkinkan penempatan webcam yang sangat ideal.

Daya Tarik Acer Aspire 7 Ryzen 5000

Saat ini Acer Aspire 7 meluncur kembali dengan pembaharuan CPU AMD Ryzen 5000 series terbaru dan mulai dipasarkan di India. Hadir dengan Windows 10 yang sudah terinstal sebelumnya.

Baca Juga: HP Pavilion Gaming Laptop 15-ec2150AX, Desain Tipis dan Bertenaga

Laptop Acer terbaru ini hadir dalam satu pilihan warna. Selanjutnya, perangkat ini juga memiliki grafis Nvidia yang mendukung Wi-Fi 6.

Acer Aspire 7 Ryzen 5000 memiliki desain yang ramping dan cukup sederhana dengan kelengkapan keyboard. Ada juga lampu latar yang tersemat di atas touchpad besar.

Desain dan Tampilan Layar

Acer Aspire 7 Ryzen 5000 mengusung desain yang elegan dengan gaya profesional. Selain itu, pada keyboard laptop telah memperoleh kelengkapan backlit yang dapat mempermudah penggunaan pada lingkungan minim cahaya sekalipun.

Hal ini tentunya sangat mempermudah akses pekerjaan di mana dan kapan saja. Selanjutnya, perangkat ini mengusung layar ukuran 15,6 inci dengan resolusinya FHD serta teknologi panel IPS.

Fitur ini mampu memberikan visual yang bisa dinikmati dari seluruh sudut pandang dengan kecerahan warna menawan.

Laptop ini juga memiliki kontras layar yang baik serta kecerahan warna semakin baik. Ini berkat adanya dukungan Acer Color Intelligence dan Acer ExaColor untuk tuning temperatur warna, saturasi, juga gamma secara real-time.

Laptop Acer ini memiliki bingkai layar atau bezel tipis hingga 81,61%. Sedangkan pada rasio screen-to-body tidak hanya membuat Aspire 7 Ryzen 5000 memiliki bentuk ringkas. Akan tetapi, juga mampu memberikan pengalaman menonton secara lapang dan imersif.

Baca Juga: Samsung Laptop Lipat Dua Telah Dipatenkan, Ini Informasinya

Mengusung Prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor dan NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 

Menyasar profesional serta kreator konten, Acer menghadirkan Aspire 7 Ryzen 5000. Ini merupakan laptop penuh performa yang menjadi pilihan teratas dari lini popular Acer Aspire.

Laptop unggulan ini memperoleh bekalan prosesor yang kuat yakni AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor.

Kelengkapan ini mampu melaksanakan berbagai aplikasi serta software dengan ringkas. Hal ini dapat terjadi karena adanya 6 cores serta 12 threads yang mampu membantu laptop dalam menjalankan berbagai jenis aktivitas secara lebih efisien.

Terdapat pula dukungan NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 dengan grafis yang sangat memuaskan. Hal ini mampu memberikan dorongan grafis secara lebih baik untuk kebutuhan kreatif.

Mulai dari editing foto, video, desain 3D, atau untuk bermain game dengan kecanggihan visual terbaik ray tracing.

Penyimpanan dan Fitur Pendukung

Di sisi lain, Acer Aspire 7 Ryzen 5000 memberikan konfigurasi penyimpanan SSD M.2 PCIe yang dapat pengguna perluas hingga 1TB.

Tidak hanya media penyimpanan, namun konfigurasi RAM juga dapat diperluas dengan mudah hingga 2 slot untuk total kapasitas 32GB DDR4 SODIMM.

RAM yang cukup luas tentu dapat membuat laptop ini secara lebih mudah dalam mengakses berbagai jenis aplikasi tanpa perlu khawatir kekurangan kapasitas.

Selain itu, guna memaksimalkan performa laptop, perangkat ini telah mengadopsi teknologi koneksi dual-band Wi-Fi 6 (802.11ax).

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus Duo 16 Hadir dengan Layar Ganda Resolusi Tinggi

Sehingga akan terjadi peningkatan kestabilan serta kecepatan rata-rata hingga 3 kali lipat apabila kita bandingkan dengan Wi-Fi 5 atau generasi sebelumnya.

Sebagai penunjang performa tinggi, perusahaan menghadirkan port konektivitas yang lengkap pada Aspire 7 Ryzen 5000.

Perangkat unggulan Acer ini memperoleh bekalan dengan 4 port USB beragam yang mendukung integrasi penggunaan perangkat bersama perangkat lain. Mulai dari USB Type-A, port USB-C SuperSpeed USB, beserta bandwidth hingga 5Gbps.

Aspire 7 Ryzen 5000 (A715-42G) hadir dengan tawaran harga Rp 13.999.000. Perangkat ini dapat pengguna peroleh melalui pre-order online secara eksklusif hanya di Acer eStore pada 29 Januari-6 Februari 2022.

Untuk memastikan produktivitas kerja secara lebih maksimal, maka Acer pun memberikan penawaran menarik.

Penawaran terkait Acer Aspire 7 Ryzen 5000 tersebut berupa pre installed Microsoft Office Home and Student 2021 yang menarik. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)