Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisAlfamart Lakbok Ciamis Dibobol Maling, Tembok Jebol dan Uang Puluhan Juta Raib

Alfamart Lakbok Ciamis Dibobol Maling, Tembok Jebol dan Uang Puluhan Juta Raib

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah Minimarket Alfamart Lakbok yang berada di Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis dibobol maling. Akibatnya uang tunai puluhan juta rupiah dan barang dagangan raib.

Berdasarkan informasi, pelaku dalam menjalankan aksinya di Alfamart yang berada di Dusun Jamban RT 015/003 itu dengan cara menjebol dinding bagian belakang toko.

Kanit Reskrim Polsek Lakbok Aiptu Syakur membenarkan kejadian itu berada di wilayah hukumnya.

Ia menyebut pelaku selain menjebol tembok bangunan, juga menggergaji brankas tempat penyimpanan uang.

“Kejadiannya kemarin Selasa (01/2/2022),” kata Syakur kepada HR Online, Rabu (02/02/2022).

baca juga: Meresahkan, Monyet Liar di Pamarican Ciamis Terpaksa Dilumpuhkan

Dalam aksinya itu, kata Syakur, pelaku setelah berhasil masuk lalu memutus kamera pengawas yang terpasang. Sehingga aktivitas kejahatan mereka tidak terekam.

Kejadian itu pertama kali diketahui saat salah seorang karyawan membuka pintu toko dan masuk ke ruangan belakang.

Namun alangkah terkejutnya ia saat melihat kondisi ruangan sudah berantakan, brankas terbuka dan terbalik serta dindingnya sudah jebol dengan ukuran lubang satu orang dewasa.

“Akibat kejadian ini, perusahaan minimarket alfamart yang berada di Lakbok ini mengalami kerugian puluhan juta rupiah,” imbuhnya.

Ia pun merinci barang yang hilang, seperti uang Rp 64.414.721 dan ratusan bungkus rokok dari berbagai merek. Sehingga ia memperkirakan kerugiannya mencapai Rp. 67.900.721. (Suherman/R6/HR-Online/Editor Muhafid)