Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruAll-New Mercedes EQS Segera Masuk ke Indonesia, Simak Spesifikasinya

All-New Mercedes EQS Segera Masuk ke Indonesia, Simak Spesifikasinya

All-New Mercedes EQS segera masuk ke Tanah Air dan menjadi all electric untuk pertama kalinya. Deretan kendaraan kelas atas ini hadir dengan 10 model yang terbaru.

Brand ternama ini pasti sudah tidak asing lagi untuk para pecinta otomotif Indonesia. Kendaraan sedan yang masuk kelas atas seperti ini pasti memiliki bahan pertimbangan utama penggunanya tentu saja.

Pasalnya, pembaharuan seperti ini bersamaan New Classic Class yang mulai perusahaan ini perkenalkan. Masuk ke dalam segmen sedan dan SUV, pasti penggunanya mempertimbangkan jelas seri terbaru ini.

Dengan penjualannya yang semakin naik dan dapatkan pasar untuk Indonesia, maka mereka tidak ragu untuk hadirkan seri terbaru ini meski masih dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

Baca Juga: Mobil Mercedes-Benz Terunik dan Terfavorit Pilihan Jurnalis Otomotif Indonesia

Seri All-New Mercedes EQS Segera Rilis

Apabila kita perhatikan beberapa merek ternama kendaraan roda empat seperti ini mulai masuk ke Tanah Air, kini giliran Mercedes yang tampak mempertimbangkannya.

Tidak main-main, 10 model terbaru ini bahkan menggunakan tenaga listrik. Pernyataan ini tidak terbantah karena sudah resmi dari Presiden Direktur PT Mercedes Benz Distribution Indonesia.

Memang sejak debut global seri ini pada bulan April 2021 silam mereka sudah dapatkan perhatian dari dunia.

Konsep mereka tidak hanya sebagai sedan listrik saja, namun secara khusus menggunakan platform Electric Vehicle Architecture atau EVA.

Tipe kali ini memiliki desain masa kini namun tetap futuristik. Sehingga penggunanya akan tunjang penampilan yang jauh lebih menarik.

Baca Juga: Mercedes-AMG One, Supercar Andalan Siap Meluncur pada 2021

Perkiraan Spesifikasi All-New Mercedes EQS

Kabarnya mereka hadirkan baterai yang bertenaga mencapai 107, 8 kWh. Ketika habis kita perlu melakukan pengecasan dengan waktu kurang lebih 11,25 jam hingga penuh.

Sedangkan untuk jenis chargernya, mereka gunakan AC 240V. Apabila ingin lebih cepat, maka perlu menggunakan jenis DC 200 kW.

Kabar terbaru mengenai uji cobanya bisa menempuh jarak mencapai 770 km. Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure atau WLTP sudah melakukan pengujian seperti ini.

Apabila kita pertimbangkan, maka hasilkan paling tidak bisa mencapai jarak dari Jakarta ke Surabaya atau sebaliknya.

Tanpa berhenti sama sekali, maka tenaganya tidak akan lagi perlu pengguna khawatirkan. Maka dari sini kita bisa perhatikan bahwa segmen S Class sudah cocok tersemat pada seri kali ini. Tenaga dan kemampuannya sudah cukup baik untuk bersaing.

Baca Juga: Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020, Sedan CIBO Mewah Terbaru

Selain dari kemampuannya tersebut, kendaraan kelas atas ini memiliki berbagai teknologi yang sudah canggih.

Sehingga bisa jadi bekal perjalanan yang menyenangkan, hiburannya sudah sangat lengkap. Pasar global tampaknya bisa pertimbangkan seri kali ini memang karena kecanggihannya secara keseluruhan.

All-New Mercedes EQS miliki banderol kurang lebih 119.100 USD, jika dalam rupiah berkisar 1,710 M. Jadi, apakah Anda tertarik meminang kendaraan sedan mewah terbaru ini? (R10/HR-Online)

- Advertisment -