Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita PangandaranAntri Pencairan Bantuan Sembako Tunai, Lansia di Pangandaran Pingsan

Antri Pencairan Bantuan Sembako Tunai, Lansia di Pangandaran Pingsan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Antri pencairan bantuan sembako tunai, seorang lansia (lanjut usia) warga Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pingsan.

Lansia tersebut pingsan akibat antri kepanasan dan berdesakan saat menunggu pencairan bantuan sembako tunai di halaman Kantor Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kamis (24/02/2022).

Warga lainnya yang sedang antri pun panik, sebagian dari mereka langsung menolong kakek tersebut. Kemudian warga mengevakuasinya ke tempat yang lebih teduh. 

Ketua TKSK Desa Sindangjaya, Sukmana membenarkan adanya warga penerima bantuan sembako tunai yang pingsan saat menunggu pencairan.

“Ya itu memang terjadi. Alhamdulillah kita sudah memberikan uangnya. Kita juga langsung memeriksakan kesehatannya sama tim medis yang kebetulan sedang berada di kantor desa. Setelah itu  kakek tersebut dibawa pulang oleh keluarganya,” terang Sukmana kepada HR Online.

Baca Juga : KPM BPNT Pangandaran Dapat Bantuan Tambahan Sayur dan Ikan

Ia juga menyebutkan, ada 262 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Sindangjaya yang menerima bantuan sembako tunai melalui Kantor Pos Mangunjaya pada hari Kamis 24 Februari ini. Jumlahnya sebesar Rp 600 ribu per KPM.

Uang bantuan tersebut sebesar itu terhitung untuk pencairan selama tiga bulan, dan tanpa ada potongan apapun.

Bagi warga penerima yang berhalangan karena kondisi kesehatannya sedang sakit, bisa mewakilkan kepada keluarganya.

“Atau bisa juga oleh petugas bersama TKSK yang ditunjuk oleh Kantor Pos untuk memberikan langsung ke rumahnya,” pungkas Sukmana. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)