Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Google Duo Hadir untuk Melakukan Video Call Grup, Ini Caranya!

Aplikasi Google Duo Hadir untuk Melakukan Video Call Grup, Ini Caranya!

Aplikasi Google Duo merupakan sebuah platform video call besutan Google yang membawa banyak fitur menarik dan tidak kalah dengan WhatsApp.

Nah WhatsApp sendiri pun sudah menjadi aplikasi perpesanan terpopuler yang bisa juga untuk melakukan video call.

Namun sebagai aplikasi khusus untuk video call, Google Duo tentunya memiliki banyak kelebihan.

Pasalnya aplikasi yang satu ini menawarkan kemudahan untuk para pengguna dalam melakukan panggilan video dengan orang lain.

Aplikasi Google Duo Telah Hadir, Begini Cara untuk Menggunakannya

Perusahaan raksasa Google tampaknya telah mengumumkan dalam meningkatkan jumlah peserta yang bisa berpartisipasi.

Peningkatan kapasitas peserta percakapan online tentunya menjadi bentuk dukungan dalam meningkatkan kegiatan bekerja.

Berbicara soal Google Duo, awalnya ini adalah aplikasi panggilan yang berbasis video untuk aplikasi iOS dan Android. Namun seiring perkembangannya aplikasi ini rupanya juga bisa kita gunakan di perangkat komputer atau laptop.

Tentunya layanan ini memiliki banyak kelebihan untuk melakukan percakapan telepon video yang lebih bagus. Panggilan juga hanya bisa dilakukan kepada sesama pengguna yang sudah mendaftarkan nomor telepon di aplikasi ini.

Baca Juga: Aplikasi Google Meet Hadirkan Fitur Terbaru

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Sebenarnya cara menggunakan aplikasi Google Duo ini tergolong cukup mudah, jika Anda belum tahu bisa menyimak uraian ini.

Pertama-tama Anda cukup buka aplikasi tersebut kemudian masukkan nomor HP yang masuk aktif lalu pilih opsi “Berikutnya”. Selanjutnya Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS lalu masukkan kode tersebut dan izinkan semua.

Jika sudah berhasil kini saatnya untuk melakukan panggilan, pertama buka aplikasi, scroll ke atas dan lihat daftar kontak yang akan Anda hubungi.

Terakhir tinggal pilih kontak saja dan Anda bisa langsung melakukan video call dengan mudah.

Baca Juga: Kirim Pesan Otomatis di HP Android Melalui Aplikasi Google Messages

Memiliki Banyak Fitur

Aplikasi Google Duo ini tentunya memiliki banyak fitur yang menarik, salah satunya bisa untuk melakukan panggilan video hingga 8 orang. Sehingga akan memudahkan Anda untuk saling berkomunikasi bersama teman-teman Anda dengan mudah.

Selanjutnya ada fitur bernama Data Saving Mode. Ini adalah fitur terbaru yang bisa Anda gunakan tanpa takut kuota akan termakan banyak. Jadi Anda bisa mengaktifkan fitur ini untuk mengurangi penggunaan data internet.

Ada juga Video Message yang merupakan fitur untuk meninggalkan pesan video kepada orang lain. Sehingga fitur yang satu ini bermanfaat apabila orang tersebut tidak angkat panggilan.

Selanjutnya ada fitur bernama Duo for Web, artinya fitur ini akan membuat Anda untuk bisa mengaksesnya melalui web. Cukup login saja dengan nomor HP yang sudah terdaftar di aplikasi ini.

Setelah mengetahui pengertian, cara menggunakan hingga fitur dari aplikasi Google Duo, kini saatnya Anda untuk mencobanya sendiri. Karena keberadaannya bisa untuk Anda gunakan melakukan panggilan video dengan banyak orang. (R10/HR-Online)