Minggu, November 27, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Translate Bahasa Minang yang Populer untuk Anda Gunakan

Aplikasi Translate Bahasa Minang yang Populer untuk Anda Gunakan

Aplikasi translate bahasa Minang baik cara offline maupun online sudah ada banyak jenisnya. Semuanya bisa Anda instal melalui perangkat Android. Tentunya semua aplikasi tersebut akan memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat penting untuk Anda yang akan belajar menggunakan bahasa Minang tersebut. Semua aplikasi tersebut bisa langsung Anda instal secara gratis melalui layanan Google Play Store.

Baca Juga: Aplikasi Penerjemah Google Translate Bisa Digunakan Saat Offline

Aplikasi Translate Bahasa Minang Paling Populer

Minangkabau memang sangat terkenal dengan gaya bahasa yang unik karena mempunyai ciri khas tersendiri. Sebagai suku terbesar di Indonesia, maka bahasa Minangkabau juga mempunyai peran sangat penting untuk identitas.

Bahkan tidak ada salahnya orang lain untuk mempelajarinya sebagai penambahan wawasan mereka. Mengingat sekarang ini kita sedang hidup pada zaman yang serba canggih dan modern serta mudah untuk melakukan sesuatu.

Melalui perangkat smartphone dan platform maka kita bisa dengan mudah untuk mempelajari sesuatu seperti belajar bahasa daerah. Sekarang ini ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mempelajari bahasa Minangkabau. Apa saja itu?

Baca Juga: Translate Menggunakan Google Drive Mudah, Simak Ulasan Lengkapnya

Kamus Minang Offline

Aplikasi translate bahasa Minang ini memang cukup populer, bahkan banyak orang yang justru memilih aplikasi ini. Selain itu aplikasi Kamus Minang Offline ini juga sangat mudah untuk digunakan.

Lebih menariknya lagi, salah satu kelebihan dalam aplikasi ini adalah memiliki kemampuan dalam menerjemahkan bahasa Minang ke Indonesia atau bahasa Inggris ke Minang. Ini adalah aplikasi dari Al Barokah yang bisa Anda unduh dengan mudah melalui Google PlayStore.

Ngomong Padang

Selanjutnya jenis aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mempelajari bahasa Minang yakni aplikasi Ngomong Padang. Dari sini Anda bisa dengan mudah mempelajari percakapan menggunakan bahasa Minangkabau.

Aplikasi translate bahasa Minang ini bisa Anda lakukan untuk kegiatan seperti berhitung, bahasa gaul, bahasa tambahan dan bahasa umum lain. Selain itu, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda sebagai orang tua jika ingin mengajarkan anaknya berlatih bahasa Minang.

Baca Juga: Situs Translate Terbaik, Tercepat dan Akurat, Ini Daftarnya

Kamus Kata Minang Indonesia

Tak kalah menarik dari aplikasi lain, sebab Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk media translator bahasa Minang. Sama halnya seperti Google Translate, pasalnya aplikasi ini mempunyai tampilan sederhana dan mudah kita gunakan.

Pasalnya hanya memiliki ukuran kecil yaitu sebesar 3,1 MB yang tentunya tidak akan memberatkan perangkat Android Anda. Lebih menariknya lagi dalam aplikasi ini juga ada audio yang akan membantu Anda untuk mengucap bahasa minang lebih tepat.

Platform ini dari Sundanologi yang sudah berhasil dalam memikat para downloader banyak melalui layanan Google Play Store.

Beberapa aplikasi translate bahasa Minang seperti tadi tentunya bisa menjadi pilihan terbaik Anda saat akan belajar bahasa Minangkabau. Semua aplikasi ini tentunya memiliki kelebihan masing-masing. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar