Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaTeknologiAplikasiArsip Instagram Tidak Bisa Dibuka, Ketahui Alasan dan Cara Mengatasinya

Arsip Instagram Tidak Bisa Dibuka, Ketahui Alasan dan Cara Mengatasinya

Arsip Instagram tidak bisa dibuka menjadi masalah yang belakangan ini beberapa pengguna alami. Tidak sedikit yang merasa heran dan bertanya-tanya mengapa arsip IG tiba-tiba hilang serta tidak muncul pada akun yang mereka miliki.

Tidak sedikit pula yang merasa kebingungan untuk mengatasi masalah tersebut. Bagi para pengguna Instagram tentu sudah tidak asing lagi dengan adanya arsip. Arsip memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan foto yang terdapat dalam profil di ruang khusus yang nampak oleh pengguna itu sendiri.

Namun dalam beberapa waktu terakhir, justru arsip IG tidak muncul. Hal ini menyebabkan banyak pengguna yang mencari tahu bagaimana mengatasi masalah tersebut melalui internet.

Baca Juga: Story Instagram Scroll Vertikal, Uji Coba di Turki dan Brazil

Mengapa Arsip Instagram Tidak Bisa Dibuka

Fitur arsip di Instagram adalah salah satu fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Melalui fitur ini, pengguna dapat menyimpan story, postingan hingga siaran langsung yang sedang mereka lakukan.

Akan tetapi dalam beberapa waktu terakhir, pengguna instagram merasa kesulitan untuk menemukan letak arsip di Instagram. Bahkan tidak sedikit yang menduga bahwa fitur tersebut telah hilang di Instagram.

Namun, bagi Anda pengguna Instagram, tidak perlu khawatir. Pasalnya meski fitur arsip di Instagram tidak menghubungi, Anda tetap dapat melihat arsip Instagram miliki Anda.

Baca Juga: Fitur Instagram Edit Grid Masih Uji Coba, Ini Penjelasannya

Alasan Arsip Instagram Tiba-Tiba Hilang

Dalam waktu belakangan ini pengguna Instagram merasa kesulitan untuk membuka fitur arsip IG. Penyebab arsip instagram tidak bisa dibuka bukan karena adanya bug atau error aplikasi.

Akan tetapi karena adanya fitur baru IG yang mengakibatkan tata letak arsip berubah. Dengan hadirnya fitur baru tersebut, menjadikan tombol arsip yang biasanya pengguna pakai untuk dapat melihat postingan yang telah pengguna arsipkan berubah tata letaknya.

Oleh karena itu, fitur arsip pada IG Anda sebenarnya masih ada. Selain itu juga masih bisa Anda buka. Namun terdapat perubahan pada bagian tata letak tombolnya. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir postingan selama ini yang sudah Anda simpan pada arsip akan hilang.

Baca Juga: Fitur Instagram Batasi Embed Foto Demi Lindungi Hak Cipta

Langkah Mudah Melihat Arsip Fitur  Instagram Terbaru

Bagi Anda yang merasa bingung dengan arsip Instagram tidak dapat Anda buka, maka dapat mengikuti beberapa langkah mudah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Instagram serta pastikan telah login pada akun Anda
  • Selanjutnya masuk dalam menu profil akun IG Anda
  • Silahkan tekan tombol menu garis tiga yang berada di pojok kanan atas layar
  • Langkah berikutnya, klik menu aktivitas dan scroll layar ke bawah.
  • Klik menu “Arsipkan” untuk dapat melihat arsip story, siaran langsung dan postingan Anda.

Dengan adanya ulasan di atas, maka Anda tidak perlu khawatir lagi bila arsip Instagram tidak bisa dibuka. Dengan tata letak yang baru, Anda pun masih dapat membuka dan menampilkan kembali apa saja yang tersimpan dalam arsip tersebut. (R10/HR-Online)