Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruBMW R 1200 GS 2022 Tersedia Tiga Varian, Rilis Bulan Maret

BMW R 1200 GS 2022 Tersedia Tiga Varian, Rilis Bulan Maret

BMW R 1200 GS 2022 menjadi salah satu kendaraan roda dua yang masuk ke pengguna adventure. Seri terbaru milik brand ternama dunia ini hadirkan tampilan gagah yang cukup sebanding dengan spesifikasinya.

Sebelumnya pada tahun lalu mereka sempat hadirkan beberapa pembaharuan yang menarik. Tidak heran apabila banyak yang menaruh perhatian pada kendaraan yang satu ini.

Pasalnya, memang cukup membuat pertimbangan ketika seri terbaru mereka tersebut hadirkan beberapa teknologi terbarunya. Maka dari itu, akan lebih baik apabila Anda para pecinta motor gede mengetahui keluaran terbaru ini.

Kabar mengenai keluaran terbaru beberapa kendaraan beberapa kompetitornya juga sudah mulai terendus media. Terungkap untuk seri BMW ini akan hadir pada bulan Maret 2022.

Baca Juga: BMW R18 Custom Karya Garage 221 Jadi Sorotan, Detailnya Menarik

Seri BMW R 1200 GS 2022 Tersedia Tiga Varian

Pertama terungkap bahwa kendaraan terbaru pada bulan Maret nanti ini akan hadir dengan beberapa pilihan. Menyasar kalangan muda dan penggemar motor gede.

Kali ini mereka hadirkan tiga warna yang cukup curi perhatian. Mulai dari Dark Storm Metallic, Racing Red, dan Cordoba Blue. Ketiga warna dari seri terbaru seperti ini bisa Anda jadikan pertimbangan.

Aksen yang terlihat jelas pada bagian tangki depan kendaraan ini yang membedakan ketiga warna tersebut. Selain dari perbedaan warna pada tangki tersebut, kombinasinya masih tidak jauh berbeda.

Mereka hadirkan nama seri pada depan badan tangki tersebut. Dengan penggunaan beberapa bagian dari besi yang melingkupi sekitarnya, maka dari itu kendaraan BMW ini tampak cukup menarik dan trendy.

Baca Juga: BMW X2 2023 Edition GoldPlay Terungkap Segera Hadir di Pasar Eropa

Spesifikasi Mesin

Terungkap bahwa kali ini mereka menggunakan Swing Arm sebagai suspensi belakang. Sedangkan untuk suspensi depannya mereka memiliki BMW Telelever. Hp.

Anda bisa mempertimbangkan penggunaan mesin seperti ini untuk berbagai medan yang sulit. Selain itu, hadinya kapasitas 1170 cc dan tenaga maksimalnya mencapai 125 Hp.

Sedangkan untuk sistem pendinginannya menggunakan Air & Liquid Cooled. Bersamaan dengan katup per silinder 4 yang bisa jadi bahan pertimbangan.

Menariknya mereka menggunakan pipa knalpot single exhaust. Sehingga bisa jadi bahan pertimbangan perjalanan yang lebih nyaman dan aman.

Baca Juga: BMW F700 GS Hadir Dengan Kualitas Mesin dan Performa Bersaing

Bahan Bakar dan Lainnya

Untuk bahan bakar mereka menghadirkan penggunaan bensin dengan kapasitas 4 Liter. Sedangkan untuk sistem bahan bakarnya berjenis Electronic Fuel Injection.

Bersamaan dengan opsi startnya yang menggunakan listrik. Biasanya akan lebih hemat untuk bahan bakarnya dalam jarak jauh.

Tenang saja ketika menggunakan kendaraan ini, Anda bisa memilih menggunakan dua mode yang tersedia. Pertama adalah road dan kedua rain.

Pengaturan mode seperti ini jelas membuat keamanan lebih terjamin. Apalagi untuk BMW Motorrad Integral ABS yang mereka sediakan.

BMW R 1200 GS 2022 jadi salah satu motor gede yang masuk deretan terbaru tahun ini. Namun untuk tanggal perilisan secara pastinya belum terkonfirmasi. (R10/HR-Online)