Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarBPBD Kota Banjar dapat Bantuan Paket Sembako untuk Korban Bencana

BPBD Kota Banjar dapat Bantuan Paket Sembako untuk Korban Bencana

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- BPBD Kota Banjar dapat bantuan paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana alam angin kencang di Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Kusnadi mengatakan, bantuan paket sembako yang pihaknya terima sebanyak 200 paket.

“Alhamdulillah, kita menerima bantuan sebanyak 200 paket sembako dari Yayasan GSN dan keluarga Bunda Ikel,” kata Kusnadi kepada HR Online, Selasa (01/02/2022).

Ia menjelaskan, sasaran penerima bantuan paket sembako tersebut adalah masyarakat yang terdampak bencana alam pada hari Selasa 31 Januari 2022 kemarin.

“Bantuan paket ini akan kita salurkan kepada warga yang terdampak bencana alam angin kencang. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar.

Baca Juga : Bencana Angin, BPBD Kota Banjar: 59 Bangunan dan 4 Kendaraan Rusak

Kusnadi juga menjelaskan, dari data akumulasi kerusakan yang terjadi pada hari Senin kemarin, ada 99 bangunan rumah warga yang rusak. Serta 4 bangunan fasilitas umum, seperti mushola.

Rinciannya yang mengalami rusak berat 16 rumah, rusak sedang 34, dan rusak ringan 49 rumah. Sedangkan, untuk korban meninggal dunia akibat tersambar petir satu orang.

Oleh karena itu, BPBD Kota Banjar mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat turun hujan deras dan angin kencang.

“Ketika turun hujan deras dan angin kencang masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Apalagi jika disertai petir, itu sangat berbahaya,” pungkasnya. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)