Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisKasus Covid-19 Naik, Bupati Ciamis Imbau Camat Gencar Edukasi Prokes

Kasus Covid-19 Naik, Bupati Ciamis Imbau Camat Gencar Edukasi Prokes

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiat Sunarya mengimbau para Camat di Kabupaten Ciamis, agar gencar mensosialisasikan protokol kesehatan.

Hal itu menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis baru-baru ini.

“Sosialisasikan soal perkembangan Covid-19 di Ciamis, dan imbau masyarakat perketat prokes,” ujar Bupati Ciamis, saat memimpin rakor penanganan Covid-19, di Aula Setda Senin (22/2/2022).

Baca juga: Antisipasi Omicron, Pelajar SMAN 1 Banjarsari Ciamis Jalani Swab

Herdiat menyebut, kasus Covid-19 di Ciamis awal tahun 2022 kembali meningkat.

Hingga saat ini tercatat 273 orang terpapar Covid-19 dengan rincian 203 orang positif aktif, 68 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Menurutnya, peningkatan kasus Covid-19 terjadi akibat adanya penyebaran varian baru Omicron yang penularannya lebih cepat.

“Omicron ini penularannya cepat, namun sembuhnya juga cepat. Hingga saat ini sudah banyak yang terpapar mulai dari tenaga medis, TNI/Polri hingga masyarakat umum,” katanya.

Herdiat menuturkan, hingga 21 Februari 2022, jumlah masyarakat Ciamis yang sudah mendapat vaksinasi dosis 1 mencapai 82,24 persen. Sementara untuk dosis kedua mencapai 53,20 persen.

“Kami minta masyarakat agar mensukseskan program vaksinasi, dengan mengikuti vaksin dosis 1, 2 dan 3, agar Ciamis bisa kembali ke PPKM level 1,” ucapnya.

Bupati Ciamis juga berharap kepada para Camat, agar terus berperan aktif mengajak masyarakatnya mengikuti vaksinasi Covid-19. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -