Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Agar Kamera Android Seperti iPhone, Pahami Trik Mudahnya!

Cara Agar Kamera Android Seperti iPhone, Pahami Trik Mudahnya!

Cara agar kamera Android seperti iPhone ternyata dapat Anda lakukan dengan mudah. Bahkan ini mungkin merupakan salah satu trik yang banyak dicari oleh pengguna smartphone

Smartphone Android dan iPhone memang memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Mulai dari sistem operasinya hingga optimasi kamera yang tersemat di dalamnya.

Seperti yang kita ketahui, kamera iPhone mampu memberikan hasil jernih dengan berbagai bekalan fitur menarik.

Karena mahalnya harga ponsel iPhone, maka banyak memilih menggunakan smartphone Android. Namun tahukah Anda, ternyata terdapat trik mudah untuk mengubah kamera Android menjadi iPhone. Penasaran bagaimana triknya? Simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: Perbedaan Kamera iPhone dan Android Beragam, Lebih Unggul Mana?

Inilah Cara Mudah Agar Kamera Android Seperti iPhone

Bagi Anda yang gemar memotret dan ingin menghasilkan foto yang berkualitas, Anda dapat melakukan beberapa cara agar hasil kamera Android layaknya iPhone.

Cara ini dapat Anda terapkan untuk semua jenis Android yang Anda gunakan. Dengan cara ini, Anda dapat memaksimalkan settingan kamera bawaan atau dengan aplikasi kamera tambahan.

Hal ini mampu menghasilkan gambar mirip dengan hasil dari kamera iPhone. Berikut ini beberapa trik mudah yang dapat Anda terapkan pada perangkat Android.

Cara Ubah Kamera Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Cara agar kamera Android seperti iPhone yang pertama adalah dengan mengubah pengaturan smartphone Android.

Dengan demikian, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk memperoleh hasil kamera kualitas iPhone.

Pada perangkat Android memang memiliki fitur kamera yang berbeda, akan tetapi Anda tetap dapat menerapkan cara ini untuk semua jenis fitur kamera Android.

Baca Juga: Setting Kamera iPhone Tidak Mirror, Simak Cara Praktisnya!

Caranya cukup mudah, Anda tinggal masuk ke dalam menu pengaturan kamera dan ikuti beberapa langkah berikut:

  1. Pertama, bukalah aplikasi kamera bawaan yang terdapat pada perangkat HP Android Anda terlebih dahulu. Cara ini berlaku untuk semua jenis perangkat Android.
  2. Selanjutnya perhatikan menu yang terdapat pada bagian bawah layar, kemudian  pilih tab Photos atau Foto.
  3. Langkah berikutnya buka menu Setting atau Pengaturan pada kamera Android Anda.
  4. Berikutnya pada pengaturan tersebut, Anda perlu mengubah beberapa settingan foto secara berurutan. Mulai dari fokus, bingkai gambar jadi standar, kualitas gambar menjadi tinggi, kontras menjadi tinggi, saturasi jadi normal, serta keamanan menjadi lebih tinggi.
  5. Setelah Anda berhasil mengubah semua settingan tersebut, maka Anda dapat mengambil gambar atau video.

Dengan menerapkan beberapa poin penting di atas pada kamera Android yang Anda gunakan, maka secara otomatis hasil gambar yang akan Anda peroleh lebih meningkat.

Akan tetapi, kualitas hasil kamera bergantung dengan software atau hardware kamera Android yang Anda miliki.

Memanfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara agar kualitas kamera Android seperti pada iPhone dapat Anda lakukan dengan menggunakan adanya aplikasi tambahan.

Saat ini banyak tersedia aplikasi yang dapat membantu Anda menghasilkan kualitas kamera layaknya kamera iPhone.

Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk memperoleh kamera dengan kualitas iPhone melalui kamera Android.

Google Camera

Salah satu aplikasi kamera ini dapat memberikan kemampuan penangkapan gambar kualitas terbaik. Dalam aplikasi ini terdapat pengaturan sederhana, akan tetapi mempunyai sisi software processing cukup optimal sehingga mampu menghasilkan gambar berkualitas.

Dengan menggunakan Google Camera, maka Anda dapat mengubah kamera Android agar memiliki kualitas layaknya kamera iPhone.

Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur unggulan, tidak kalah dengan fitur yang tersemat dalam kamera iPhone. Mulai dari HDR+ dengan dual exposure controls, Night Sight, Super Res Zoom, hingga Portrait.

Baca Juga: Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Untuk Hasil Foto Berkualitas

Kamera iPhone 11 (Camera OS13)

Bagi Anda yang sedang mencari filter seperti pada kamera iPhone, maka Anda dapat memanfaatkan aplikasi bernama Kamera iPhone 11-Kamera OS13.

Selain mempunyai beragam filter, dalam aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur seperti layaknya yang terdapat pada kamera iPhone.

Dengan kata lain, aplikasi Kamera iPhone 11-camera OS13 dapat memberikan pengalaman yang sangat menarik dalam penggunaan kamera Android.

Dengan demikian, dapat Anda manfaatkan sebagai cara agar kamera Android seperti iPhone. (R10/HR-Online)

- Advertisment -