Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BisnisCara Investasi NFT Sedang Hits di Indonesia dengan 4 Langkah Mudah

Cara Investasi NFT Sedang Hits di Indonesia dengan 4 Langkah Mudah

Cara investasi NFT atau Non Fungible Token saat ini semakin populer termasuk di Indonesia. Investasi online yang satu ini semakin melejit karena mampu memberikan keuntungan dan bernilai hingga jutaan.

Bahkan kepopulerannya kini semakin diminati oleh para selebriti. Investasi online ini bergantung pada sentimen global.

Untuk para investor yang menghendaki, sebaiknya melakukan riset dan pendalaman terkait aset tersebut.

Seperti investasi pada umumnya tentu ada persyaratan yang harus terpenuhi. Sehingga sebagai calon investor, Anda harus tahu bagaimana cara investasi NFT. Semakin populernya investasi ini untuk jual beli aset karya seni digital, caranya juga tidak mudah.

Apalagi dengan kemajuan dunia teknologi serta pengetahuan masyarakat yang semakin maju, membuat investasi digital semakin populer.

Sebenarnya untuk investasi ini di Indonesia masih tergolong baru. Sehingga belum banyak sumber lengkap mengenai trend pertumbuhannya.

Baca Juga: Cara Beli Saham Perusahaan Amerika dengan Mudah dan Aman

Pahami Cara Investasi NFT (Non Fungible Token) Secara Umum

Trend global digital mampu memberikan efek beragam di Indonesia. Meski di Indonesia sendiri investasi NFT masih belum populer, namun justru menjadi salah satu pilihan investasi di Indonesia.

Selain mampu memberikan cuan yang tinggi, masuknya juga perlu diperhatikan. Ada langkah-langkah untuk membuat NFT agar bisa memberikan hasil yang cukup menguntungkan.

Memahami Investasi NFT

Cara investasi NFT memang terbilang cukup mudah, namun sebaiknya Anda juga perlu memahami seluk-beluknya.

NFT menunjukkan jika ada keunikan tersendiri yang bisa Anda jual untuk bukti kepemilikan atas sejenis file digital.

Untuk produk NFT sendiri bisa berupa karya bentuk foto, video, maupun suara. Anda juga perlu memahami marketplace mana yang sesuai untuk investasi NFT.

Baca Juga: Uang Pecahan Rp75 Ribu Bisa Ditukar Jadi Rp40 Jutaan, Ini Syaratnya!

Membuat Akun E-wallet dan Marketplace

Adapun cara yang bisa Anda lakukan selanjutnya yaitu membuat akun e-wallet dan marketplace. E-wallet atau dompet digital akan berisikan uang virtual.

Anda bisa memilih dompet digital paling mudah untuk digunakan. Selanjutnya buat akun pada platform marketplace NFT yang terkoneksi dengan dompet digital.

Tentukan Karya NFT

Cara investasi NFT yaitu dengan menentukan karya seni. Pastikan Anda menentukan karya seni, bisa berupa hijab bahkan batu nisan sekalipun.

Gali kreativitas agar produk nantinya bisa Anda jual secara virtual dan menghasilkan keuntungan. Sesuaikan pilihan karya yang menarik dan mudah diterima masyarakat.

Baca Juga: Pemkab Ciamis Komitmen Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Membuat NFT

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu membuat NFT. Cara untuk menciptakannya yaitu jual di marketplace. Setelah akun terbuat, tinggal klik tombol file dan bisa Anda jadikan token.

Untuk ukurannya sendiri, pastikan tidak melebihi ketentuan yang ada. Masukkan produk lengkap bersama deskripsinya. Anda pun bisa tahu tentang informasi karya seni selengkapnya.

Tekan tombol bertuliskan create berwarna biru di bagian bawah. Setelah melakukan cara investasi NFT, maka secara otomatis resmi menjadi milik Anda. (R10/HR-Online)

- Advertisment -