Rabu, Juni 29, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Live di TikTok, Tidak Semua Pengguna Bisa Melakukan

Cara Live di TikTok, Tidak Semua Pengguna Bisa Melakukan

Cara live di TikTok pada dasarnya cukup mudah. Menariknya orang bisa dapatkan penghasilan hanya dengan aktivitas seperti ini. Apalagi aplikasi satu ini sedang jadi yang terpopuler dan memiliki pengguna aktif di Tanah Air.

Anda pasti sudah mengetahui mengenai ketenaran konten dari aplikasi ini. Bahkan jika tidak menggunakannya, orang sekitar pasti ada yang menjadi pengguna.

Ketika ingin mencari berbagai referensi mengenai tema tertentu kita bisa dapatkannya dengan mudah. Berbagai video dengan durasi singkat menarik perhatian dan penggunanya.

Tidak hanya itu saja, interaksi antar pengguna menimbulkan community yang baik dari aplikasi ini. Sehingga ketika menggunakannya kita tidak hanya terhibur, namun memperluas referensi.

Baca Juga: Ciluk Ba Viral di TikTok, Simak Penjelasan Lengkapnya

Panduan Cara Mudah Live di TikTok

Tahukah Anda apabila terdapat fitur streaming dalam aplikasi video ini? Akan tetapi, menariknya tidak semua penggunanya bisa menggunakan dan mencoba untuk melangsungkan video live streaming tersebut. Oleh karena itu, simak ulasan berikut ini.

Unduh dan Login

Pertama apabila Anda penasaran untuk mencoba fitur ini segera melakukan pengunduhan. Aplikasi TikTok ini tersedia dalam Google Playstore dan Appstore, sesuaikan saja dengan perangkat yang digunakan.

Selanjutnya setelah berhasil, Anda bisa mulai login untuk memiliki akun tersebut. Ketika sudah mendaftarkan diri, Anda akan memiliki akses membuat konten dalam aplikasi ini.

Jika ingin lebih mudah, gunakan email atau nomor telepon yang jelas aktif. Karena pada dasarnya kita akan diminta untuk memberikan verifikasi secara resmi sehingga akun tersebut memang orang dan bukan robot.

Baca Juga: Hitung Jumlah Hari Berlalu di Google Day Since, Viral di TikTok

Minimal Followers

Cara live di TikTok yang jadi kunci adalah minimal followers. Biasanya pada aplikasi Instagram, kita bisa melakukan siaran langsung dengan sangat mudah. Namun berbeda dengan aplikasi video streaming berlogo nada musik ini.

Pasalnya, akun dengan pengguna minimal 1.000 baru bisa melakukannya. Sehingga sebelum Anda mencoba fitur live, akan lebih baik mencari masa terlebih dahulu. Apabila sudah berhasil, selanjutnya Anda bisa melakukan streaming.

Minimal Usia Pengguna

Aplikasi ini cukup ketat dalam membatasi penggunanya yang berada di bawah umur. Mereka menerapkan peraturan usia legal penggunaan.

Nah pada fitur live seperti ini jelas akan terlihat pengguna yang masih di bawah 16 tahun tidak bisa mengaksesnya.

Sehingga tidak terjadi hal yang membahayakan dan tak diinginkan. Jadi, akan lebih baik apabila Anda memperhatikan hal seperti ini sebelum menggunakannya.

Baca Juga: Mode Terbatas TikTok, Apa dan Bagaimana Cara Mengaktifkannya?

Caption dan Judul Informatif

Ketika ingin mencoba live, Anda akan mendapatkan perintah untuk memberikan ajakan yang menarik. Berupa judul dan caption untuk membuat orang tertarik melihat, bahkan memberikan gift yang bisa Anda tukarkan menjadi uang.

Cara live di TikTok cukup mudah untuk Anda coba sendiri. Namun ingat beberapa syarat untuk bisa melangsungkan siaran langsung seperti ini demi keamanannya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -