Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Membersihkan Beauty Blender Secara Mudah dan Praktis

Cara Membersihkan Beauty Blender Secara Mudah dan Praktis

Cara membersihkan beauty blender yang benar bisa Anda lakukan dengan mudah. Seperti yang sudah banyak diketahui jika beauty blender atau spons make up menjadi salah satu alat yang digunakan untuk pengaplikasian foundation.

Karena fungsinya yang cukup penting, pastikan Anda merawatnya dengan tepat. Salah satunya yaitu dengan membersihkannya secara rutin. Kebersihan spons make up ini penting Anda jaga.

Setidaknya bersihkan beauty blender kurang lebih satu minggu sekali. Hal ini membantu bakteri tidak mudah bersarang pada alat tersebut.

Jika Anda jarang membersihkannya, maka bakteri akan bersarang dan mengakibatkan munculnya jerawat di wajah.

Untuk itu, agar bisa merawat wajah dengan baik, Anda pun juga perlu membersihkan spons make up. Seperti halnya cara membersihkan beauty blender yang tepat.

Baca Juga: Tips Memilih Beauty Blender yang Tepat Bagi Pecinta Make Up

Inilah Cara Membersihkan Beauty Blender

Benda mirip dengan make up spons biasa disebut beauty blender. Komponen yang satu ini memiliki banyak manfaat dalam dunia kecantikan. Bahkan bagi wanita yang suka make up tentu wajib memilikinya.

Adapun fungsi dari beauty blender yaitu untuk mengaplikasikan bedak, concealer, dan foundation. Hasil make up akan sempurna jika Anda tahu bagaimana pemakaiannya.

Karena fungsinya yang cukup penting dan hampir setiap saat digunakan, sebaiknya Anda lakukan perawatan. Salah satunya usahakan jika beauty blender selalu dalam kondisi bersih.

Jika kondisinya kotor mengakibatkan tampilan make up tidak sempurna. Bahkan bisa mengakibatkan jerawat tumbuh. Agar terhindar dari masalah tersebut, gunakan tips membersihkan beauty blender dengan praktis.

Baca Juga: Beauty Blender Silikon, Salah Satu Aplikator Foundation Recommended

Gunakan Sabun yang Tepat

Salah satu cara membersihkan beauty blender yang tepat yaitu gunakan sabun. Sebaiknya jangan hanya gunakan sabun secara sembarangan. Anda bisa merendam spons pada campuran air dan sabun agar dapat terserap dengan baik.

Dengan cara ini otomatis make up yang menempel akan mudah luntur dan hilang. Sebaiknya Anda cuci beauty blender setelah digunakan untuk make up.

Hal ini dapat mencegah munculnya jamur dan bakteri yang bisa menimbulkan masalah. Mencuci spons make up ini setelah pemakaian juga akan menjaga kualitas beauty blender itu sendiri.

Baca Juga: Beauty Blender Mengandung Bakteri Paling Berbahaya, Ini Penyebabnya

Air Hangat

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mencuci beauty blender yaitu dengan air hangat. Selain menggunakan sabun khusus, air hangat juga membantu membersihkannya dari make up secara cepat.

Anda bisa merendamnya pada semangkuk air hangat. Kurang lebih 5-10 menit hingga beauty blender menggelembung.

Gosok dan Tekan

Membersihkan beauty blender memang cukup mudah. Selain Anda bisa gunakan sabun dan air hangat, tekan-tekan gosok agar kotoran yang mengendap bisa keluar.

Sehingga akan lebih mudah bersih dan kembali dapat Anda gunakan kembali. Masih banyak cara membersihkan beauty blender agar bisa Anda gunakan kembali dengan aman. (R10/HR-Online)