Minggu, Mei 22, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Membuat WhatsApp Baru dengan Nomor yang Sama, Praktis!

Cara Membuat WhatsApp Baru dengan Nomor yang Sama, Praktis!

Cara membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama seringkali menjadi pertanyaan untuk beberapa pengguna.

Pasalnya, saat mengganti ponsel yang terbaru, maka secara otomatis keseluruhan aplikasi yang terpasang akan melakukan login ulang.

Hal ini pun terjadi pada aplikasi WhatsApp. Pada saat lakukan login ulang pada smartphone yang berbeda, tentu semua chat di dalamnya akan hilang.

Akan tetapi, kontak yang telah tersimpan dan dicadangkan tak akan hilang. Dengan demikian, Anda pun bisa komunikasi kembali dengan pengguna lain yang terdapat di kontak WA.

Baca Juga: Kontak WhatsApp Hilang Tak Perlu Panik, Simak Trik Mudah untuk Atasi!

Inilah Cara Mudah Membuat WhatsApp Baru dengan Nomor yang Sama

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chat yang sangat populer serta banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai fitur yang sangat menarik dan bermanfaat bagi pengguna.

Bahkan aplikasi ini juga memungkinkan para pengguna untuk menggunakan nomor yang sama pada saat akan ganti HP.

Hal ini tentunya sangat berguna bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi WhatsApp untuk keperluan berbeda.

Baca Juga: Suara Teks WhatsApp Fitur Terbaru Jadi Viral, Untuk Apa Sih?

Ketentuan Membuat WhatsApp Baru dengan Nomor yang Sama

Sebelum membuat WhatsApp baru melalui nomor baru dengan menggunakan cara mudah, sebaiknya Anda mengetahui beberapa ketentuan yang harus terpenuhi. Ketentuan pertama, nomor yang Anda gunakan masih berlaku atau aktif.

Selanjutnya, nomor ponsel yang akan Anda daftarkan untuk registrasi aplikasi WA dapat menerima pesan verifikasi dari WhatsApp. Selain itu, nomor ponsel yang akan Anda gunakan bukan nomor pengguna lain.

Jika keseluruhan syarat atau ketentuan tersebut telah terpenuhi, maka Anda dapat dengan mudah untuk mengikuti cara membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama.

Baca Juga: Mode Fokus di WhatsApp Segera Hadir Untuk Semua Pengguna

Langkah-Langkah Membuat WhatsApp Baru dengan Nomor yang Sama

Untuk membuat WhatsApp baru menggunakan nomor yang sama bisa Anda lakukan melalui aplikasi chat itu sendiri dengan beberapa cara berikut ini:

  1. Langkah pertama instal aplikasi WA melalui Google Play Store atau App Store
  2. Berikutnya buka aplikasi WA, daftar dan login dengan nomor ponsel yang akan Anda gunakan.
  3. Langkah selanjutnya, setelah melakukan pendaftaran, maka Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi pada akun WA yang telah Anda buat. Kode verifikasi tersebut akan Anda peroleh dari pihak WA melalui pesan SMS yang akan dikirim ke nomor ponsel Anda.
  4. Setelah berhasil melakukan verifikasi, maka Anda akan memperoleh notifikasi tentang riwayat chat dan media cadangan. Kemudian pulihkan riwayat chat dan media tersebut. Ini bertujuan untuk dapat melihat kembali pesan serta media lain yang terdapat dalam akun WA Anda.

Setelah mengikuti cara membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama secara benar, maka Anda dapat menggunakan akun WA baru menggunakan nomor lama. Selain itu, dapat melihat pesan chat WhatsApp yang lama jika Anda menggunakan perangkat HP sama. Namun jika Anda menggunakan ponsel yang baru, maka Anda tidak akan melihat pesan-pesan tersebut. (R10/HR-Online)

- Advertisment -