Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Mudah Download Film di Telegram, Gratis dan Aman

Cara Mudah Download Film di Telegram, Gratis dan Aman

Cara mudah download film di Telegram memakai smartphone memang bukanlah hal baru yang harus kamu ketahui. Karena sudah banyak yang menonton film-film terbaru melalui aplikasi Telegram.

Aplikasi perpesanan yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk berbagi informasi dengan teman, rekan kerja, maupun saudara.

Tapi bisa juga untuk menonton film terbaru dengan cara men-download terlebih dahulu aplikasi tersebut. Melalui Telegram, kamu dapat menemukan berbagai genre film terbaru berkat adanya Telegram Channel.

Hal itu karena Telegram Channel kini menjadi sumber terpercaya untuk download maupun web series atau streaming film.

Mengunduh film melalui Telegram juga tidak sulit. Kamu bisa dengan mudah melakukannya hanya dengan menggunakan perangkat smartphone.

Hanya dengan mengikuti beberapa tahapan sederhana saja kamu sudah bisa mendapatkan film-film terbaru lewat Telegram. Berikut ini cara-caranya seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga : Aplikasi Telegram PC, Simak Cara Download dan Instal Berikut!

Cara Mudah Download Film di Telegram Pakai Smartphone, Gratis dan Aman

Unduh Aplikasi Telegram

Untuk bisa nonton film terbaru melalui Telegram, kamu harus punya aplikasinya terlebih dahulu. Download aplikasi Telegram lewat Play Store di smartphone kamu.

Kalau sudah, kamu tinggal login menggunakan Gmail ID atau nomor telepon untuk menuntaskan proses verifikasi pada akun Telegram yang kamu gunakan.

Mulai Cari Film Lewat Telegram

Jika proses verifikasi sudah selesai, kamu bisa langsung membuka Telegram untuk mencari film-film yang kamu inginkan.

Baca Juga : Keunggulan Aplikasi Telegram yang Tak Dimiliki WhatsApp, Apa Saja?

Kamu tinggal masukkan nama film yang ingin kamu tonton, atau mencarinya melalui movie channel yang banyak menawarkan film terbaru berkualitas.

Buka Telegram Channel

Cara mudah download film di Telegram bisa kamu lakukan dengan membuka channel atau klik ikon grup setelah menemukan film yang sesuai dengan keinginan kamu.

Di situ kamu akan menemukan opsi download untuk mencari movie. Setelah itu download link yang muncul seperti tombol berwarna biru dengan panah mengarah ke bawah.

Download

Setelah membuka channel, kamu tinggal pilih download link untuk mulai proses mengunduhnya dengan mengklik tombol biru hyperlink. Ini merupakan cara mudah download film di Telegram.

Baca Juga : Cara Hapus Kontak Telegram di Android Bersamaan, Mudah Tanpa Ribet!

Namun sebelum download, pastikan dulu kamu memiliki jaringan internet yang terkoneksi baik. Setelah kamu bisa mengunduh film yang kamu pilih, file tersebut akan tersimpan dalam storage perangkat.

Keamanan Mengunduh Film dari Telegram

Keamanan privasi pengguna dalam mendapatkan film gratis dari channel Telegram tergantung dari tempat pengguna saat mengunduh film.

Tidak sedikit orang yang mengklaim download film melalui Telegram aman. Mungkin hal itu karena file format film atau video yang kamu unduh aman buat perangkat yang kamu gunakan.

Namun, mengunduh film dari channel Telegram ini sepenuhnya ilegal. Bahkan, pejabat Telegram juga sudah melarang jenis saluran film tersebut.

Tetapi para pengguna Telegram dari seluruh negara setiap harinya terus membuat channel baru seperti ini.

Meski begitu, cara mudah download film di Telegram ini dapat kamu lakukan secara gratis dan tetap aman bagi perangkat smartphone. (R3/HR-Online/Editor-Eva)