Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Pemakaian Cushion untuk Hasil Mulus Seperti Wanita Korea

Cara Pemakaian Cushion untuk Hasil Mulus Seperti Wanita Korea

Cara pemakaian cushion tentu tidak bisa sembarangan. Ada beberapa tahapan pemakaian untuk bisa memberikan hasil yang sempurna. Cushion adalah salah satu produk kecantikan yang dipercaya mampu menghasilkan kulit wajah bersih, cantik dan tampak berseri.

Selain itu, produk kecantikan yang satu ini juga lebih praktis dan dapat digunakan dimana saja. Sayangnya saat ini  masih banyak pengguna make up yang belum tahu cara pemakaian cushion yang tepat. Sehingga hasilnya kurang maksimal.

Bagi Anda yang belum tahu cara pemakaian cushion yang benar simak tips kecantikan berikut ini.

Baca Juga: Cleanser untuk Kulit Berminyak yang Tepat, Ini Cara Memilihnya!

Cara Pemakaian Cushion untuk Hasil Optimal

Semua orang menginginkan memiliki wajah yang cantik dan berseri. Sayangnya ada saja masalah yang Anda alami. Sehingga penggunaan produk kecantikan menjadi salah satu cara untuk perawatan kulit wajah.

Cushion menjadi produk yang cukup sederhana dan mudah untuk digunakan. Agar tidak salah cara pemakaiannya ada baiknya Anda gunakan tips tepat. Seperti berikut ini ada beberapa langkah tepat penggunaan cushion agar hasilnya maksimal.

Aplikasikan dengan Cara Menepuk

Salah satu cara pemakaian cushion yaitu dengan cara menepuk. Tepuk-tepuk air puff pada seluruh permukaan wajah. Dengan cara ini membantu cushion mengcover seluruh permukaan wajah secara merata.

Sehingga tidak akan menggeser produk cushion pada bagian tertentu. Selain itu, cara ini juga mampu menutupi noda pada wajah. Mulai dari bekas jerawat, noda hitam, atau bahkan kemerahan.

Baca Juga : Make Up Awet Saat Pakai Masker, Cuma Pakai 3 Produk Ini

Setting dengan Bedak

Pemakaian cushion akan semakin sempurna dengan pengaplikasian bersama bedak. Sebaiknya setelah Anda menggunakan cushion lanjutkan pemakaian bedak untuk tampilan yang maksimal. Cushion yang Anda gunakan akan stay in place, tahan lebih lama dan bebas minyak.

Cuci Air Puff Secara Rutin

Cara pemakaian cushion juga akan maksimal jika Anda membersihkan air puff secara berkala. Rajin-rajinlah melakukannya agar tidak ada penumpukan cushion yang mengering.

Bahkan debu dan kotoran hingga bakteri juga akan terlepas dari air puff. Dengan membersihkannya secara rutin wajah akan terhindar dari berbagai masalah kulit. salah satunya timbulnya jerawat. Setidaknya 2 minggu sekali Anda bisa mencuci air puff agar hasilnya optimal.

Baca Juga: Cara Menutupi Jerawat Tanpa Concealer Sempurnakan Make Up Anda

Membalik Cushion

Berbagai cara bisa Anda lakukan untuk perawatan wajah. namun jika Anda kurang tepat dalam mengaplikasikannya maka bisa saja menimbulkan masalah, bahkan hasilnya kurang optimal.

Agar cushion penggunaannya bisa maksimal maka Anda bisa membalik posisi cushion. Cara ini bisa Anda lakukan ketika cushion tampak mengering dan habis.

Dengan membaliknya cushion akan tampak seperti baru. Pastikan Anda menggunakan cushion dengan produk bb cream dari kedua sisi.

Setelah itu pastikan juga cara pemakaian cushion tepat. Hasil yang diperoleh bisa optimal. Wajah cantik, bersih, dan berseri tampak natural. (R10/HR-Online)