Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruDamage Shield Call of Duty, Fitur Terbaru untuk Bisa Melawan Cheater

Damage Shield Call of Duty, Fitur Terbaru untuk Bisa Melawan Cheater

Damage Shield Call of Duty akan memberikan para pemain sebuah perisai yang mampu untuk membuat peluru mantul saat ada serangan dari cheater. Kabarnya cara kerja ini saat server mendeteksi cheater yang berusaha merusak game secara real-time.

Pasalnya, mereka akan menonaktifkan kemampuan cheater guna memberi damage critical kepada pemain yang lain. Tentunya ini akan membuat para pengguna cheat lebih rentan kepada pemain lain.

Baca Juga: Game Mirip Call of Duty Terbaik dan Tak Kalah Seru untuk Anda Mainkan

Fitur Terbaru Damage Shield Call of Duty

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa dalam sebuah permainan game yang jujur, maka memblokir cheater tak selalu berhasil. Para pemain curang biasanya bisa membuat akun lain serta kembali merusak permainan.

Sehingga game Call of Duty akan terus mencari trik agar membuatnya semakin kurang menyenangkan bagi orang untuk mengeksploitasi gamenya. Ide baru telah muncul dengan cara memberikan pemain yang jujur yakni cheat mereka sendiri.

Sebab sejak beberapa waktu lalu, Activision telah mengumumkan bahwa Ricochet menyiapkan fitur baru untuk membuat cheater.

Khususnya di mode multiplayer untuk semua franchise Call of Duty terkini yang frustasi karena tak dapat bermain curang.

Baca Juga: Call of Duty Vanguard Membawa Size Lebih Kecil, Berikut Penjelasannya!

Peluru Cheater

Damage Shield Call of Duty terbaru dalam perangkat lunak anti cheat Ricochet, khususnya dari Call of Duty Warzone membuat peluru cheater.

Sehingga para pengguna bisa mendekat ketika mereka senang dalam memukul-mukul lalu menghancurkannya sendiri.

Bahkan software anti-cheat ini bisa dilihat di YouTuber TimTheTatman yang sempat memamerkannya sejak beberapa waktu lalu.

Selain itu, dalam postingan blog yang berhasil mengumumkan fitur itu, Activision menyebutkan bahwa fitur anti-cheat hanya bisa aktif saat server mendeteksi penipu.

Tampaknya perusahaan juga akan memberi informasi para penipu jika operator game ini mulai larang mereka di semua franchise Call of Duty.

Jadi, tidak hanya berdasarkan pada game by game, larangan itu akan meluas ke Call of Duty pada masa depan.

Baca Juga: Call of Duty WW2 Hadir Gratis Lebih Awal di Playstation Plus

Sudah Rilis?

Damage Shield Call of Duty menurut dari tim pengembang sudah rilis bahkan telah diuji coba kemudian akan meluncur secara global.

Seperti laporan dari pengembang sebelumnya bahwa pemberantas cheater akan masih dan agresif di masa depan.

Selain itu, Activision selaku publisher juga mengatakan kepada PC games bahwa mereka telah memberi penalti baru kepada 30 ribu akun. Itu artinya Warzone berhasil memberantas hampir lebih dari 100 akun.

Karena sebelumnya, pernah ada banyak akun cheater atau curang. Bahkan Raven Software juga mengumumkan sudah memblokir 60 ribu akun yang sudah terdeteksi sebagai cheater.

Hal ini membuat Call of Duty memiliki banyak celah untuk dieksploitasi dan dapat ditembus cheater. Guna meminimalisir hal ini, maka sistem anti cheat bisa filter player curang (cheater).

Fitur Damage Shield Call of Duty juga akan berlaku untuk para game yang bermain jujur tanpa ada kecurangan. Sehingga nyawa karakter mereka tidak akan berkurang. (R10/HR-Online)