Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruDell Latitude 3510 Miliki Daya Tahan Baterai Terbaik dengan Ukuran Kecil

Dell Latitude 3510 Miliki Daya Tahan Baterai Terbaik dengan Ukuran Kecil

Dell Latitude 3510 masuk dalam laptop bisnis terbaik milik perusahaan. Laptop Latitude 3510 ini termasuk 15,6 inch entry-level.

Laptop Dell ini akan menjadi pesaing perangkat HP Probook 455 G7, Acer Extensa 15 EX215-51, atau Lenovo Thinkpad.

Spesifikasi Lengkap Dell Latitude 3510 

Dalam jajaran laptop Latitude, Dell memang tidak memiliki bahan berkualitas tinggi. Sebagai gantinya, Dell melapisi notebook bisnis entry-levelnya dengan plastik abu-abu dalam permukaan matte serta kasar.

Baca Juga: Asus Zenbook 17 Fold OLED Jadi Laptop Lipat Pertama Asus

Pada sisi-sisinya merupakan pengecualian, karena terbuat dari plastik yang halus dan mengkilap. Kualitas sasis secara keseluruhan cukup bagus.

Di dalamnya tersemat baterai non removable dengan perangkat keras internal dapat diakses hanya melepas penutup bawah.

Laptop Dell Latitude 3510 memiliki tiga port USB-A (1x USB 2.0, 2x USB 3.2 Gen 1) serta satu port USB-C (USB 3.2 Gen 1) tersedia.

Selain itu, perangkat ini mendukung pengiriman daya dan DisplayPort melalui USB-C. Selanjutnya dengan dikombinasikan bersama port HDMI, Latitude 3510 memiliki total dua output tampilan.

Tampilan dan Desain

Laptop Dell Latitude 3510 hadir dengan layar tampilan layar seluas 15,6 inci dan memiliki resolusi 1366*768 piksel. Laptop ringan ini hanya memiliki berat 1,91 kilogram serta dimensi 24,7 x 36,14 x1,8 cm.

Perangkat ini hadir dengan dukungan tenaga dari Intel core i5 berkecepatan prosesor 1,6 GHz yang luar biasa. Sehingga mampu memberikan pengalaman kerja yang luar biasa.

Selain itu, laptop Dell Latitude 3510 memiliki RAM berkapasitas 4GB DDR4 yang dapat mendukung RAM hingga 8 GB.

Dengan kata lain, RAM yang tersemat dalam perangkat ini hanya dapat diperluas hingga 8GB. Hard drive 1TB yang hadir di laptop Dell ini memiliki kecepatan putar harddisk 0,01 RPM.

Sedangkan kartu grafis Intel yang telah terintegrasi dalam perangkat hanya memungkinkan permainan moderat. Laptop ini berjalan pada sistem operasi DOS yang sudah terinstal sebelumnya.

Baca Juga: Lenovo Flex 3i 11 Hadirkan Layar Lipat Hingga 360 Derajat

Tombol keyboard chiclet yang mulus menawarkan gerakan tombol yang pendek dan titik aksentuasi jelas. Resistensi kunci secara keseluruhan cukup baik.

Tampilan keyboard sedikit tertekuk saat mengetik. Selanjutnya lampu latar dua tahap dapat dinyalakan atau dimatikan melalui tombol fungsi. Secara keseluruhan, keyboard ini ternyata cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Clickpad berkemampuan multitouch mampu mendaftarkan input hingga ke tepinya. Permukaan halusnya memungkinkan penggunaannya sangat mudah dan nyaman. Pad menawarkan perjalanan singkat dan titik aksentuasi yang cukup jelas.

Performa

Laptop Dell Latitude 3510 10th Gen Intel core i5 10th Gen-10310U SSD terintegrasi 16GB 512GB Windows 10 Home Basic yang hadir untuk kinerja jangka panjang. Perangkat ini menawarkan pemrosesan yang mulus dan hadir dengan desain stylish.

Laptop ini memperoleh kelengkapan dengan Intel core i5 10th Gen-10310U yang kuat dengan kecepatan clock 2,3 GHz.

Hal ini yang memungkinkan pengguna mampu menyelesaikan tugas tanpa gangguan dan kelambatan. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah memasukkan laptop ini ke ransel karena memiliki desain ringan dan ringkas. Dimensi laptop adalah 24,78 x 36,14 x 1,8 cm dan beratnya sekitar 1,6 kg.

Para pengguna akan mendapatkan Keyboard Chiclet Backlit yang kokoh, panjang penuh, dan terancang secara ergonomis melalui perangkat ini.

Laptop Dell Latitude 3510 Intel Core i5 Generasi ke-10 10310U telah terintegrasi dengan  16GB 512GB SSD Windows 10 Home Basic.

Para pengguna pun dapat bekerja dengan kenyamanan maksimal untuk jam kerja cukup lama. Selain itu, laptop ini juga memperoleh dukungan dengan Li-ion berkualitas tinggi. Oleh karena itu, para pengguna tidak perlu khawatir baterai terlalu panas atau membengkak.

Baca Juga: Craob X Portless Laptop Pertama di Dunia, Tipis dengan Desain Unik!

Chip Wi-Fi AX201 Intel mendukung 802.11 a/b/g/n/ac/ax serta Bluetooth 5. Dengan performanya baik dalam kondisi ideal.

Dengan kata lain, tidak ada perangkat Wi-Fi lain di dekatnya, jarak rendah antara notebook dan server. Lalu terhubung ke router referensi Netgear Nighthawk AX12.

Dell juga menawarkan SKU Latitude dengan modem LTE bawaan. Kelengkapan ini tidak dapat pengguna tambahkan secara retroaktif. Pasalnya, laptop tidak memiliki slot SIM, antena, dan port yang pengguna perlukan.

Dell Latitude 3510 hadir dengan tawaran harga Rs 90.000. Ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari laptop ringan dengan harga terjangkau. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)