Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruDenah Rumah yang Bagus Menurut Feng Shui, Bikin Hoki Pemiliknya

Denah Rumah yang Bagus Menurut Feng Shui, Bikin Hoki Pemiliknya

Denah rumah yang bagus menurut feng shui tentu sehat dan membahagiakan penghuninya. Penataan tersebut mampu memberikan rasa keterikatan antara rumah dan pemilik.

Ilmu feng shui terkenal dengan penataan rumah atau mendesainnya. Bagi mereka yang mempercayai filosofi tersebut, diyakini mampu menciptakan rumah yang membawa keberuntungan.

Bahkan sudah sejak lama, ilmu feng shui dimanfaatkan ketika seseorang hendak membeli rumah atau membangunnya. Denah rumah bagus menurut feng shui yaitu yang tidak memiliki sha chi atau energi buruk.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur dengan Balkon Ciptakan Ruang Santai yang Nyaman

Diharapkan rumah jauh dari sha dan si atau energi buruk dan kekurangan. Intinya untuk pemilihan denah rumah, pastikan tidak tinggal dalam tempat yang kurang sehat dan tak menyenangkan.

Apa Sebenarnya Denah Rumah yang Bagus Menurut Feng Shui?

Setiap orang tentu menginginkan bertempat tinggal di daerah yang bagus serta huniannya juga nyaman. Salah satu filsuf terkenal dari Tiongkok yaitu feng shui mampu memberikan kemudahan bagi pencari rumah agar hidupnya bahagia.

Filosofi asal Tiongkok ini cukup berpengaruh besar terhadap aspek kehidupan para penganutnya. Untuk itu, bagi mereka yang percaya tentang hal ini tentu menginginkan denah yang tepat agar hidupnya bahagia.

Menurut feng shui rumah tidak hanya terlihat dari desainnya saja, namun mempertimbangkan baik dari segi tata letak, elemen, dan banyak hal lainnya.

Menyesuaikan denah dengan kondisi alam untuk bisa menghasilkan energi positif seperti kenyamanan, kesehatan, dan pengaruh terhadap pemiliknya.

Menurut feng shui mempertimbangkan pembuatan atau pembelian rumah juga memberikan aura keberuntungan.

Baca Juga: Ruang Tamu ala Korea Ciptakan Dekorasi Minimalis Rumah Masa Kini

Ada beberapa hal yang mempengaruhi denah menurut feng shui yang sesuai, pastikan memperhatikan aspek berikut ini:

Hindari Penataan Secara Sembarangan

Denah rumah yang bagus menurut feng shui tidak bisa secara sembarangan dalam penataannya. Salah satu hal utama yang perlu diperhatikan yaitu menjaga jarak antara kamar mandi, dapur, dan tangga.

Sebaiknya ketiganya tidak berada pada bagian tengah. Sebaiknya pisahkan antara unsur panas dan dingin untuk mengundang lebih banyak keberuntungan. Untuk area dapur biasanya terdapat oven, kulkas, dan microwave yang terletak secara berdekatan.

Hal ini akan memberikan energi positif, apalagi jika tambah dengan adanya tanaman antara beberapa barang tersebut.

Sebaiknya letakkan kulkas pada posisi menghadap timur, kompor, oven, serta microwave menghadap utara.

Penerapan Desain Rumah Terbuka

Tidak sedikit warga Tiongkok memperhatikan denah rumah yang akan ditempati. Sebab menurut kepercayaannya rumah harus memiliki energi positif dan keberuntungan.

Untuk itu, salah satu yang bisa Anda lakukan yaitu menerapkan desain rumah terbuka. Denah rumah yang bagus menurut feng shui memiliki energi positif tentang kemakmuran. Sebaiknya pilih desain terbuka untuk menciptakan kesan luas juga teratur.

Tata Letak Pintu Masuk

Berbeda lagi pada denah rumah yang bagus menurut feng shui dari segi pintu masuknya. Memperhitungkan tata letak dari pintu masuk juga memiliki peran penting.

Sebab dalam filosofi feng shui aliran udara dalam rumah mengandung banyak rezeki. Pintu masuk utama sebagai jalan rejeki atau keberuntungan, pastikan selalu dalam kondisi lega dan bersih dari barang-barang yang menghalangi.

Sebaiknya mampu menciptakannya untuk bisa memaksimalkan kemudahan dalam memasuki rumah.

Menariknya lagi, Anda bisa meletakkan cermin pada bagian pintu sebelah kiri untuk lebih optimal. Hindari pemakaian cermin pada kedua sisi yang hanya membuat aura positif jadi tersebar.

Baca Juga: Desain Dapur Basah dan Kering Ciptakan Kesan Tempat Tinggal Modern

Bentuk Kavling

Sebaiknya memperhatikan bentuk kavling rumah. Menurut feng shui kavling rumah yang terbaik yaitu memiliki bentuk persegi panjang.

Hindari pemilihan kavling dengan bentuk tidak mengecil ke area belakang. Sehingga denah rumah yang bagus menurut feng shui bisa Anda dapatkan.

Meletakkan Tanaman pada Bagian Ruang Tamu

Tanaman hias pada ruangan ternyata mampu menghadirkan suasana harmonis. Bahkan Anda bisa menciptakannya pada konsep ruang tamu.

Elemen ini mampu memberikan energi positif yang artinya mengandung banyak rezeki. Sehingga membantu menciptakan kenyamanan tersendiri pada setiap tempat tinggal.

Jika Anda menginginkan memiliki pohon besar menurut denah rumah yang bagus menurut feng shui, sebaiknya berada pada area timur, timur laut, atau selatan dari bagian rumah. Tidak ada salahnya untuk mengikutinya jika Anda menjadi salah satu orang yang percaya akan filosofi tersebut. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)