Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Han Hyo Joo Selain Happiness, Nyesel Jika Dilewatkan

Drama Han Hyo Joo Selain Happiness, Nyesel Jika Dilewatkan

Drama Han Hyo Joo jadi sorotan pasca akting apiknya dalam dalam drama Korea Happiness. 

Sejak terjun ke dunia akting, Han Hyo Joo sudah bermain dalam 7 drama. Usai menjadi bintang dalam Happiness, rencananya Han Hyo Joo bakal bermain di drama terbaru Moving yang akan rilis tahun 2022 ini.

Baca Juga: Drama Han Hyo Joo Sukses Perankan Beragam Karakter

Nama Hyo Joo melejit sejak membintangi drama Dong Yi. Meskipun sebelum mengambil peran dalam drama tersebut, sebenarnya Hyo Joo sudah membintangi beberapa drama.

Namanya makin bersinar kala terlibat dalam drama fantasi romantis W-Two World bersama Lee Jong Suk.

Buat yang penasaran dan butuh tontonan menarik, berikut tujuh rekomendasi drama Han Hyo Joo selain Happiness:

Spring Waltz

Han Hyo Joo berperan sebagai Chu Eun Young dalam drama yang rilis tahun 2006 ini. Kisah Spring Waltz menceritakan tentang Chu Eun Young dan ibunya.

Awalnya kehidupan mereka baik-baik saja sampai akhirnya Jong Tae (Lee Han Wi) muncul bersama putranya bernama Soo Ho (Seo Do Young).

Sebelumnya ibu Eun Young selalu menyisihkan uang untuk operasi anaknya, sampai Jong Tae muncul dan mencuri uang tersebut.

High As Sky Wide As Earth

Drama Han Hyo Joo selain Happiness selanjutnya rilis pada tahun 2007 berjudul High As Sky Wide As Earth atau terkenal juga dengan judul Heaven and Earth.

Baca Juga: While You Were Sleeping, Kisah Asmara Lee Jong Suk dan Bae Suzy

Han Hyo Joo berperan sebagai seorang perempuan baik hati bernama Suk Ji Soo. Ji Soo terkenal sebagai perempuan bijaksana yang sangat peduli terhadap keluarganya.

Lawan mainnya adalah Park Hae Jin yang memerankan karakter Jung Mu Young. Ia adalah seorang pria yang selalu terkena masalah.

Banyak masalah yang ia lalui yang membuatnya harus berjuang meminta pengampunan dari keluarganya.

Iljimae

Pada tahun 2008, Han Hyo Joo bermain dalam drama saeguk (sejarah) bertajuk Iljimae sebagai Byun Eun Chae. 

Dalam drama Happiness, Han Hyo Joo berperan sebagai seorang detektif, sementara dalam Iljimae, Han Hyo Joo berperan sebagai seorang putri pejabat bernama Byun Eun Chae.

Meskipun datang dari kalangan pejabat, namun Byun Eun Chae punya kepedulian kepada orang-orang di sekitarnya, terutama para rakyat jelata dan orang miskin.

Byun Eun Chae lalu bertemu dengan sosok Iljimae (Lee Joon Gi). Pada siang hari, Iljimae adalah sosok biasa bernama Yong, namun pada malam hari Iljimae berubah jadi seorang perampok. 

Pertemuan Byun Eun Chae dan Iljimae membuat Eun Chae kagum. Benih-benih cinta pun tumbuh di antara mereka.

Briliant Legacy

Beralih ke tahun 2009, sebelum bermain dalam Happiness, Han Hyo Joo berperan sebagai Ko Eun Sung dalam drama Briliant Legacy.

Saat usianya masih 11 tahun, Eun Sung kehilangan ibunya. Ayahnya juga menikah lagi saat usianya 16 tahun.

Penderitaan Eun Sung dimulai ketika ayahnya meninggal. Dengan kejam ibu tirinya mengambil semua aset yang dimilikinya. Sementara adik Eun Sung juga tiba-tiba menghilang begitu saja.

Lawan main Han Hyo Joo adalah Lee Seung Gi yang memerankan karakter Seon Woo Han. Seorang pemuda tampan, tapi sayangnya sombong.

Suatu hari, Seon Woo Han terkejut ketika neneknya memberi ultimatum. Nenek Seon Woo Han akan memberikan semua kekayaannya kepada Ko Eun Sung.

Dong Yi

Drama saeguk ini melambungkan nama Han Hyo Joo sebelum drama Happiness rilis. Dong Yi rilis pada tahun 2010, Han Hyo Joo memerankan karakter Dong Yi atau Choi Suk Bin.

Baca Juga: Drama Lee Seung Gi, Mulai Dari Briliant Legacy Hingga Vagabond

Dong Yi bekerja sebagai pelayan rendahan di istana kerajaan. Hidupnya berubah ketika raja Sukjong memilihnya sebagai selir.

Konflik di istana makin memanas kala Dong Yi akan melahirkan putra kedua raja Sukjong, sekaligus pewaris tahta kerajaan Joseon.

W-Two World

Drama Korea W – Two World amat populer saat pertama kali rilis pada tahun 2016. Sebelum bermain dalam Happiness, Han Hyo Joo berperan sebagai Oh Yeon Joo, seorang dokter bedah di drama W-Two World.

Lawan mainnya adalah Lee Jong Suk yang berperan sebagai Kang Chul. Keduanya menjalin hubungan romantis. Namun perjalanan cinta mereka tidaklah mulus, lantaran Kang Chul yang kaya raya hanya karakter dalam webtoon W.

Happiness

Han Hyo Jo berperan sebagai Yoon Sae Bom dalam drama Happiness yang rilis tahun 2021 ini. Ia memerankan karakter agen khusus yang sangat cerdas.

Suatu hari Yoon Sae Bom pindah ke apartemen khusus bersama teman SMA sekaligus calon suaminya Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) 

Yi Hyun merupakan seorang detektif yang bertugas menyelidiki penyakit misterius. Tiba-tiba keduanya terjebak di apartemen karena penyebaran penyakit tersebut. 

Di sanalah konflik mulai terjadi, kehidupan pasangan kekasih itu berubah drastis saat mereka terisolasi di gedung apartemen.

Itulah drama Han Hyo Joo selain Happiness yang tak boleh Anda lewatkan. Melalui drama-dramanya, Anda akan melihat perkembangan kualitas akting aktris cantik ini dari waktu ke waktu. (R7/HR-Online/Editor-Ndu) 

- Advertisment -