Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDramatis, Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Dalam Rumah di Ciamis

Dramatis, Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Dalam Rumah di Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari  POS WMK Banjarsari, Kabupaten Ciamis, kembali melakukan evakuasi sarang tawon Vespa.

Kali ini, pasukan Damkar memusnahkan sarang tawon Vespa di wilayah Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis malam (10/2/2022).

Petugas Damkar WMK Banjarsari, Uju Suparman mengatakan, pihak telah menerima keluhan warga terkait adanya sarang tawon Vespa yang membahayakan warga.

Setelah menerima keluhan dari warga, kemudian pihaknya menerjunkan tiga anggotanya untuk turun ke lokasi mengevakuasi sarang tawon Vespa.

Sarang tawon tersebut berada di rumah San Rusmin (68), warga Dusun Kedungsari, RT 003/001, Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok.

“Posisi sarangnya ada di atap rumah atau di bawah genting. Adapun ukurannya berdiameter kurang lebih 40 cm,” katanya kepada HR Online, Jumat (11/2/2022).

Lebih lanjut Uju menambahkan, pemilik rumah baru mengetahui adanya sarang tawon yang berukuran besar ketika akan membetulkan genting yang bocor.

Namun saat naik ke atas plafon, ia menemukan adanya sarang tawon yang ukurannya cukup besar.

Karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan, maka San Rusmin meminta bantuan ke  Pos WMK Banjarsari untuk evakuasi sarang tawon ini.

Sementara saat melakukan evakuasi, terbilang dramatis. Sebab sarang tawon tersebut berada di atas plafon rumah.

Selain itu, katanya, pihaknya tidak mungkin melakukan evakuasi saat malam hari. “Jadi, kami menunda evakuasi sarang tawon Vespa ini malam hari,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -