Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruFace Oil untuk Kulit Berminyak Mengurangi Risiko Jerawat Tumbuh

Face Oil untuk Kulit Berminyak Mengurangi Risiko Jerawat Tumbuh

Face oil untuk kulit berminyak bisa Anda jadikan pilihan agar mendapatkan wajah yang glowing dan sehat. Saat ini penggunaan face oil sudah bukan hal yang asing lagi.

Produk kecantikan yang satu ini banyak diminati para pengguna skincare. Hal ini karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

Namun pastikan Anda bisa mendapatkan manfaat secara maksimal. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam mengaplikasikan face oil.

Setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda. Salah satunya yaitu kulit berminyak. Kulit berminyak sering mengakibatkan munculnya banyak masalah.

Salah satunya yaitu sering munculnya jerawat. Face oil memang membantu melembabkan kulit sehingga tidak akan terjadi kekeringan.

Namun meski dengan pemakaian face oil untuk kulit berminyak, sebaiknya perhatikan cara pemakaiannya. Hal ini akan membantu mencegah beberapa masalah yang bisa terjadi.

Baca Juga: Bedak Wajah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Ini Rekomendasinya

Cara Pemakaian Face Oil untuk Kulit Berminyak

Facial oil tersedia untuk berbagai jenis kulit yang berbeda. Ada yang digunakan untuk kulit berminyak dan kulit kering. Untuk wajah berminyak, bisa gunakan facial oil yang ringan, tidak pekat, dan pori-pori tak tersumbat.

Bahkan facial oil juga mampu mencegah dan meredakan jerawat dengan baik. Untuk itu, pastikan Anda memilih facial oil terbaik.

Salah satunya dengan memilih produk dengan kandungan linoleic acid lebih tinggi daripada oleic acid. Agar fungsi face oil dapat dirasakan secara maksimal, gunakan langkah yang tepat.

Campur Face Oil dengan Moisturizer

Tips pertama pemakaian face oil untuk kulit berminyak bisa Anda campurkan bersama moisturizer. Dengan adanya campuran keduanya, mampu memberikan hasil lebih bagus.

Baca Juga: Face Oil untuk Mengempeskan Jerawat, Aman untuk Ibu Hamil

Bahkan kulit berminyak akan terasa kenyal. Selain itu, Anda juga bisa kombinasikan bersama alas bedak sebelum mengaplikasikannya pada kulit.

Hindari Menggosokkan pada Kulit Wajah

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan saat menggunakan face oil untuk kulit berminyak. Sebaiknya gunakan dengan menuangkannya pada telapak tangan 2-3 tetes.

Selanjutnya usapkan merata pada tangan dan tepuk-tepuk ke area wajah. Berikan pijatan lembut hingga minyak terserap secara sempurna.

Untuk itu, hindari penggunaan langsung pada area wajah. Gunakan telapak tangan agar pemakaiannya sempurna.

Baca Juga: Manfaat Retinol untuk Jerawat dan Masalah Penuaan pada Kulit Wajah

Campur Face Oil dengan Minyak Esensial

Penggunaan face oil sudah bukan hal yang aneh lagi. Justru penggunaan face oil semakin banyak. Salah satu yang cukup banyak dipilih yaitu face oil untuk kulit berminyak.

Anda bisa campurkan face oil dengan minyak esensial. Salah satunya yaitu dengan penggunaan minyak esensial tea tree.

Mampu mencegah dan mengobati jerawat. Selain itu, minyak esensial lavender untuk mengurangi bengkak pada wajah.

Menggunakan produk kecantikan bisa membantu merawat kulit wajah dengan baik. Salah satunya dengan menggunakan face oil untuk kulit berminyak. Pastikan tahu cara pemakaian yang tepat untuk hasil maksimal. (R10/HR-Online)