Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruFakta Seputar Film Spencer, Kisah Nyata Lady Diana

Fakta Seputar Film Spencer, Kisah Nyata Lady Diana

Fakta seputar film Spencer bisa Anda simak sebelum menontonnya. Film ini merupakan film terbaru yang menarik. Karena itu, penggemar Lady Diana sangat menantikan kehadirannya.

Apalagi pemeran utamaanya Kristen Stewart tampil berbeda agar bisa membawakan karakter Lady Diana dengan baik.

Baca Juga: Sinopsis Film Spencer Angkat Kisah Putri Diana dengan Perspektif Baru

Berikut Sinopsis dan Fakta Seputar Film Spencer

Fakta pertama seputar film Spencer, alur cerita berdasarkan kisah asli Lady Diana semasa hidupnya sebelum akhirnya harus bercerai dengan Pangeran Charles.

Film bercerita Lady Diana dan keluarga kerajaan sedang menghabiskan waktu liburan natal di perkebunan Sandringham, Norfolk.

Baca Juga: Sinopsis Satria Dewa Gatotkaca dan Kostum Seharga Rp 1 Miliar

Saat momen liburan tersebutlah Lady Diana mengambil keputusan mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Apalagi dalam kondisi tersebut sedang ada perselingkuhan yang sedang ramai jadi perbincangan publik. Selain itu, banyak juga cerita menarik yang mengisahkan penyebab kejadian itu.

Film Spencer mengangkat latar waktu kehidupan Lady Diana era 90-an, tepatnya 1992 saat perceraiannya dengan Pangeran Charles. Lady Diana juga memutuskan untuk meninggalkan tahta kerajaan dan mempertahankan nama Spencer.

Lady Diana memutuskan untuk melepaskan tahtanya dan berkeinginan menjalankan kehidupan seperti rakyat biasa.

Hal tersebut terjadi 4 tahun setelah perceraian, saat itu Lady Diana masih cukup muda. Akan tetapi, pada tahun 1997 Lady Diana mengalami kecelakaan mobil hingga meninggal.

Fakta Menarik Seputar Spencer

Setelah menyimak sinopsis Film Spencer yang cukup menarik, Anda juga harus mengetahui apa saja fakta seputar Film Spencer. Simak ulasan berikut ini mengenai apa saja fakta dari film Spencer.

Rencananya Rilis Saat Peringatan Kematian Diana

Sesuai dengan sinopsis Film Spencer, perilisan secara resmi pada 5 November 2021 lalu. Film ini menjadi tontonan yang indah di akhir tahun tentunya bagi penggemar Lady Diana. Akan tetapi, ternyata waktu rilis tersebut berbeda dari rencann.

Sebenarnya, film Spencer rencananya rilis pada saat peringatan kematian Lady Diana yang terbilang tragis. Lady Diana sendiri meninggal pada 31 Agustus 1997 karena mengalami kecelakaan mobil.

Kristen Stewart Menyetujui Sebelum Membaca Naskah

Fakta seputar film Spencer, Kristen Stewart merupakan aktris yang memerankan sosok Diana.

Ternyata ada fakta menarik di balik pemilihannya, yaitu Kristen Stewart langsung setuju untuk mengambil peran sebagai Diana bahkan sebelum membaca naskah.

Baca Juga: Sinopsis Red Sparrow, Mantan Balerina yang Jadi Mata-mata

Steven Knight penulis cerita dalam film ini menghubungi Kristen Stewart untuk memerankan sosok Diana.

Pada saat itu juga Kristen Stewart menyetujui untuk mengambil peran bahkan sebelum membaca ceritanya sama sekali.

Menceritakan Kisah Perceraian Lady Diana dalam Satu Pekan

Fakta menarik berikutnya yang masih berkaitan dengan sinopsis film Spencer, yaitu kisah perceraian Lady Diana dan Pangeran Charles dalam satu pekan.

Film mengambil latar Desember 1991, saat itu Lady Diana sedang menikmati waktu liburan natal bersama keluarga kerajaan.

Pada saat liburan natal tersebut Diana mengambil keputusan untuk berpisah dengan Pangeran Charles di tengah isu perselingkuhan yang sedang merebak secara luas.

Dalam trailer film ini diperlihatkan Lady Diana yang menunjukkan ekspresi kesedihan saat menghabiskan waktu libur natal.

Proses Syuting di Jerman dan Inggris

Berdasarkan tayangan dan sinopsis film Spencer latar waktu era 90-an yang diambil terbilang cukup menarik.

Ternyata, di balik kisah yang ditampilkan di film terdapat proses syuting yang menemukan berbagai tantangan, terutama karena harus berjalan di tengah pandemi Covid.

Saat sesi pemotretan, Kristen Stewart harus melakukannya di Schlosshotel Kronberg, Jerman.

Tempat tersebut juga menjadi set untuk syuting yang mengambil latar Sangridham. Kristen Stewart sang pemeran utama bahkan mengubah model rambutnya seperti milik Lady Diana yang sangat ikonik.

Gaya rambut Kristen Stewart berubah menjadi pirang yang membuatnya terlihat semakin cocok untuk memerankan karakter Diana. Selain pemotretan di Jerman, proses syuting dari film Spencer ini juga berlokasi di Inggris.

Mendapatkan Standing Ovation pada Festival Film Venice

Fakta lainnya seputar film ini, Festival Film Venice juga memutar Spencer dan mendapatkan sambutan yang sangat meriah.

Sang aktris utama dan sutradara menghadiri pemutaran perdana Spencer di festival film internasional tersebut. Kristen Stewart mendapatkan standing ovation yang meriah seusai pemutaran film.

Setelah membaca sinopsis dan fakta seputar Film Spencer tersebut, apakah Anda tertarik untuk menontonnya? Film yang berasal dari kisah Lady Diana ini tentu saja memiliki kesan tersendiri. Apalagi pemerannya adalah aktris yang sudah memiliki banyak pengalaman. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -