Minggu, Mei 29, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFungsi GarageBand di iPhone, Hadirkan Musik Lebih Berwarna!

Fungsi GarageBand di iPhone, Hadirkan Musik Lebih Berwarna!

Fungsi GarageBand di iPhone cukup beragam. Hal ini penting untuk dipahami oleh pengguna iPhone sebelum akhirnya melanjutkan untuk memulai sebuah project aransemen audio dalam aplikasi ini.

GarageBand dapat menjadi cara yang bagus untuk membuat musik dengan cepat pada perangkat iPhone atau iPad bahkan Mac.

Dengan kata lain, GarageBand untuk iOS sangat memudahkan pengguna untuk bermain, merekam, serta berbagi musik di mana saja pengguna berada.

Baca Juga: Fungsi Gesture di iPhone Perlu Pengguna Ketahui, Simak Ini!

Mengenal Fungsi GarageBand di iPhone

GarageBand merupakan studio pembuatan musik yang sangat lengkap untuk perangkat iPhone Anda. Software ini hadir dengan kelengkapan tersendiri.

Dengan perpustakaan audionya yang mencakup instrumen preset untuk perkusi, drum, dan gitar yang keren.

Melalui fitur Touch Bar untuk MacBook Pro serta desain modern cukup intuitif, maka Anda akan lebih mudah untuk mempelajari, memutar, merekam, menciptakan, serta membagikan lagu hits Anda.

Selain itu, Anda bisa memulai membuat musik yang terdengar sangat profesional melalui aplikasi ini. Selain memiliki fungsi yang beragam, GarageBand di iPhone juga memiliki fitur lengkap.

Seperti colokan mikrofon atau gitar, Anda juga dapat memiliki berbagai amplifier serta efek realistis yang sangat keren.

Bahkan bagi Anda yang bisa membuat track drum dengan bunyi luar biasa natural serta memperoleh inspirasi ribuan loop dari genre populer lainnya.

Baca Juga: Live Photo iPhone Tidak Ada Suara, Ini Penyebab dan Cara Menggunakan

Hadirkan Musik dengan atau Tanpa Alat Musik

Dengan menggunakan GarageBand, maka Anda bisa langsung membuat musik. Hanya dengan beberapa ketukan, Anda dapat memutar instrumen sentuh yang terdengar begitu nyata, menciptakan big beat secara instan, serta membuat musik layaknya DJ.

Ini merupakan perpustakan bunyi yang sepenuhnya mampu memungkinkan Anda untuk menjelajahi serta mengunduh paket suara.

Hal ini dapat disesuaikan untuk membantu dalam menyusun track dengan elemen yang tepat sesuai gaya yang Anda inginkan.

Membuat Musik Elektronik Menjadi Lebih Mudah

Fungsi aplikasi GarageBand di iPhone selanjutnya adalah para pengguna dapat membuat musik layaknya seorang DJ.

Dengan memanfaatkan fitur Live Loops, maka Anda dapat membuat musik elektronik menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Hanya dengan ketuk sel dan kolom tabel untuk memicu loop musik, selanjutnya buat aransemen asli Anda.

Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan Remix FX untuk menambahkan transmisi ala DJ dengan gerakan Multi-Touch. Ini juga dapat Anda lakukan dengan menggerakkan perangkat iOS yang Anda miliki.

Miliki Instrumen Sentuh yang Ekspresif

GarageBand di iPhone hadir dengan kelengkapan instrumen sentuh yang cantik dan ekspresif memiliki fungsi untuk merespon seperti alat musik lainnya.

Melalui fitur ini, Anda dapat memainkan bass, gitar, serta keyboard dengan suara yang didesain untuk EDM dan hip hop.

Selanjutnya smart instrument akan membuat Anda terdengar seperti seorang profesional, meskipun belum pernah memainkan satu not pun.

Kemudian Anda dapat menjelajahi bunyi khas Asia menggunakan alat musik tradisional asal Tiongkok serta Jepang, termasuk Koto, Guzheng, hingga serangkaian drum Taiko.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Teks Prediktif di iPhone dan Menolaknya

Ciptakan Ketukan yang Sempurna

Dengan menggunakan aplikasi GarageBand, Anda dapat memilih saat menciptakan ketukan. Mulai dari jamming langsung di kit drum virtual hingga pada gerakan instan melalui Smart Drums.

GarageBand di iPhone memiliki fungsi sangat menarik dengan hadirnya fitur Beat Sequencer yang sepenuhnya baru.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menciptakan ritme dengan menggunakan suara serta aliran yang terinspirasi dari mesin drum klasik.

Selain itu, Drummer juga akan memberikan Anda akses ke tim pemain drum sesi virtual yang masing-masing mampu memainkan gaya elektrik atau akustik populer dengan alat musik khas.

Sementara itu, koleksi lengkap suara drum elektrik dari berbagai genre dapat Anda tumpuk dan beri layer untuk menciptakan groove Anda sendiri.

Hanya dengan mengaktifkan kombinasi langkah apapun dalam setiap track. Anda juga dapat menambahkan atau mengurangi untuk eksperimen real time, sementara sequencer memainkannya.

Fungsi GarageBand di iPhone lainnya adalah salah satu synthesizer yang canggih di dunia. Melalui aplikasi ini, Anda dapat menjelajahi ratusan Patch yang Apple desain untuk berbagai genre musik. Anda juga dapat beralih antar suara secara real time. (R10/HR-Online)

- Advertisment -