Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruGame Dengan Hadiah Turnamen Terbesar Ini Sampai Setengah Triliun!

Game Dengan Hadiah Turnamen Terbesar Ini Sampai Setengah Triliun!

Game dengan hadiah turnamen terbesar sangatlah menarik. Biasanya, game yang ada di dalam turnamen bergenre FPS strategi dan open world.

Salah satu yang paling sering berada di dalam turnamen adalah PUBG, Mobile Legends, atau Free Fire.

Ketiga game mobile tersebut sepertinya sudah menjadi langganan e-sport. Setiap turnamen yang terselenggara bahkan bisa menawarkan hadiah ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Roadmap DLC King of Fighters 15 Segera Hadir pada Februari Ini

Daftar Game Dengan Hadiah Turnamen Terbesar

Bermain game untuk mendapat penghasilan bukan lagi hal sulit saat ini. Semakin maraknya teknologi membuat cabang turnamen baru terbuka.

E-sport atau olahraga elektronik menjadi cabang baru di kompetisi olahraga, baik nasional hingga kancah internasional. Para pesertanya akan berkompetisi untuk menjadi juara dalam battle game.

Jenis game yang menjadi media kompetisi juga tidak sembarangan. Paling umum adalah genre bergenre FPS open world seperti PUBG dan Free Fire.

Ada dua jenis gameplay dana turnamen, yaitu solo dana group.

1. Turnamen Solo

Seperti namanya, jika Anda bergabung dalam turnamen solo, maka tipe permainannya akan by one atau satu lawan satu. Itu artinya, ketika pertarungan tidak akan melibatkan orang lain lagi selain Anda dan lawan.

2. Turnamen Group

Berbeda dengan solo yang sendiri, dalam turnamen group ini akan melibatkan dua regu. Jumlah regu pun bervariasi, mulai dari 3 hingga 5 orang.

Dalam turnamen group, hal yang paling utama adalah kekompakan tim. Oleh karena iu, kerjasama yang baik wajib dimiliki setiap anggota.

Jauh sebelum PUBG, Free Fire, atau Mobile Legends booming di turnamen e-sport, ada beberapa game di bawah ini yang menjadi andalan turnamen dengan hadiah besar.

Baca Juga: Game HD 3D di Ponsel Berikut Ini Akan Membuat Kamu Ketagihan!

Dota 2

Game ini juga memegang predikat sebagai game terkaya di industri e-sport. Dota 2 menjadi game dengan hadiah turnamen terbesar lebih dari US$ 40 juta atau Rp 588 miliar.

Selama bertahun-tahun, turnamen Dota 2 yang bertajuk The International (TI) menjadi ajang e-sport terbesar di dunia.

Fortnite

Jika Dota 2 sudah legendaris, maka Fortnite terbilang masih baru di dunia e-sport. Game battle royal ini dengan cepat menjadi game paling populer. Hadiah dari turnamen internasional Fortnite bahkan mencapai US$ 19 juta.

Baca Juga: Game Dengan Gift Code Terbanyak, Berikut 4 Pilihannya!

CS: GO

Bersama dengan Super Street dan StarCraft, CS: GO menjadi game e-sport tertua di dunia. Setiap tahunnya, game ini menawarkan serangkaian turnamen kompetitif dengan hadiah besar.

Tidak tanggung-tanggung, CS: GO menawarkan total hadiah mencapai lebih dari US$ 22 juta atau sekitar Rp 323 miliar.

Prospeknya yang menjanjikan membuat e-sport saat ini digandrungi banyak penggemar. Banyak yang memutuskan menjadi atlet game e-sport untuk mendapatkan keuntungan.

Untuk dapat bermain di game dengan hadiah turnamen terbesar, kamu perlu update informasi dan mendaftarkan diri ke ajang e-sport tersebut. Saat ini juga banyak hadir agensi untuk para gamer dan calon atlet e-sport. (R10/HR-Online)