Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruGame dengan Viewer Terbanyak di Dunia Dipimpin Free Fire!

Game dengan Viewer Terbanyak di Dunia Dipimpin Free Fire!

Game dengan viewer terbanyak di dunia dalam turnamennya. Tentunya ada berbagai platform untuk menontonnya.

Turnamen game atau esport menjadi hal menarik saat ini. Sejak tahun 2019, turnamen game online berkembang dengan pesat dan menarik banyak penggemar.

Baca Juga: Game Spooky Beat Shooter, Simak Cara Dapatkan dan Memainkannya!

Inilah Game dengan Viewer Terbanyak di Dunia

Pada tahun 2018, sebanyak 1,6 miliar orang di dunia yang mengikuti perkembangan game online. Jumlah tersebut terus bertambah sampai sekarang.

Para pecinta game atau gamer tercatat lebih banyak mengunduh game kasual daripada game kekerasan. Namun, hal itu bukan berarti mereka tidak menyukai game kekerasan.

Banyak dari gamer yang menyukai melihat orang lain bermain. Itulah mengapa, turnamen game sangat marak berlangsung saat ini.

Turnamen di game di dunia biasanya akan ditayangkan dari berbagai platform. Mulai dari YouTube, website, dan TV. Berikut ini game dengan viewers terbanyak.

Free Fire

Game dengan tema FPS Open World ini menjadi salah satu yang terpopuler. Terdapat banyak sekali turnamen esport Free Fire.

Baca Juga: Senjata Terkuat Game Free Fire Agar Mendapat Booyah, Ini Pilihannya!

Turnamen yang bertajuk Free Fire World Series 2021 Singapore mendapat predikat sebagai esports dengan penonton terbanyak versi Esports Charts.

Pada turnamen esports ini berhasil mendapatkan angka 5,41 juta peak views. Penonton yang mendominasi adalah Brazil, India, dan Indonesia.

League of Legends

Urutan kedua terdapat game League of Legends atau LOL. Game ini berhasil mendapatkan peak views hingga 4,01 juta termasuk angka dari regional Tiongkok.

Turnamen League of Legends World Championship 2021 menjadi yang pertama dengan viewers lebih dari 4 juta.

Bahkan, game dengan viewer terbanyak di dunia kedua ini juga menorehkan rekor esports paling lama ditonton. Babak Grand Final turnamen ini bahkan mencapai 73 peak views. Sungguh luar biasa.

PUBG

Game pada urutan ketiga ini tentunya sudah tidak mengagetkan lagi. Popularitas game ini memang sangat melonjak.

Banyak orang yang memainkannya hingga muncul turnamen PUBG. Turnamen yang bertajuk PUBG Mobile Global Championship Season 0 (Zero) pada tahun 2020 meraih kesuksesan besar.

Turnamen yang berlangsung dari tahun 2020 hingga 20201 ini berhasil mencatat 3,80 juta peak views. Rata-rata penonton selama 122 jam waktu siarannya berada di angka 528.000, sebuah jumlah yang sangat fantastis.

Tentunya penonton Indonesia memimpin sebagai penyumbang viewers terbanyak. Selanjutnya ada penonton dari Arab Saudi dan Rusia yang secara berurutan di ukurat kedua dan ketiga.

Baca Juga: Game PUBG New State Mobile Resmi Rilis dan Membawa Fitur Terbaru

Berbagai turnamen game memang sangat menyenangkan untuk ditonton. Ada berbagai pilihan platform untuk menonton esports.

Meski banyak dari turnamen tersedia secara gratis, tetap ada juga menetapkan tiket berbayar. Banyaknya jumlah penonton game dapat menjadi acuan bagaimana industri game online berkembang dengan pesat.

Bahkan, saat ini setiap negara sudah memiliki atlet esports mereka sendiri. Hal itu karena banyak ajang olahraga ternama memasukkan cabang esport game dengan viewer terbanyak di dunia tersebut. (R10/HR-Online)