Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaBerita BanjarGeger Penemuan Mayat Tinggal Kerangka di Kota Banjar

Geger Penemuan Mayat Tinggal Kerangka di Kota Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Warga di Kota Banjar, Jawa Barat, digegerkan dengan adanya penemuan mayat yang sudah tinggal kerangka. Penemuan kerangka tersebut di blok pemakaman Santiong, Dusun Pangasinan, RT 8/9, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Jawa Barat, Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kerangka mayat itu pertama kali ditemukan oleh warga Ikin (48). Saat itu ia tengah pergi ke kebun palawija yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Ikin menuturkan, ketika sampai ke kebun ia kehabisan air minum. Kemudian berniat mengambil kelapa muda untuk air minum.

Setelah masuk ke lokasi kejadian, saat ia berniat memanjat pohon kelapa tersebut, tetapi sebelum naik ke pohon kelapa melihat sebuah tengkorak seperti manusia.

Karena penasaran, Ikin pun mendekati lokasi mayat yang tinggal kerangka tersebut. Ternyata, setelah dekat ia melihat tengkorak kepala manusia dan tulang badan.

“Awalnya saya nyari kelapa muda buat minum. Tapi waktu mau panjat pohon kelapa, saya kaget ada tengkorak seperti manusia,” tuturnya kepada Wartawan, Sabtu (19/2/2022).

Setelah memastikan kerangka manusia dan karena merasa kaget serta panik, maka ia pun langsung memberitahu warga yang lain, untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Menurutnya, warga merasa kaget karena selama ini tidak ada warga di lingkungan Desa Binangun yang merasa kehilangan anggota keluarganya. 

Selain itu, warga juga tidak tahu jenis kelamin korban. Karena saat ia menemukan mayat tersebut sudah tinggal kerangka atau tulang. Hanya ada barang seperti kain sekitar lokasi.

“Setahu saya ngga ada warga yang kehilangan anggota keluarganya. Jadi nggak tahu pasti warga darimana,” katanya.

Sementara itu dari pantauan HR Online di lapangan, petugas kepolisian masih melakukan proses olah tempat kejadian perkara. Pihak kepolisian pun belum bisa memastikan dugaan atau motif dalam peristiwa temu mayat yang sudah tinggal kerangka itu. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)