Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda CB150R ExMotion Berbekal Mesin DOHC yang Lebih Bertenaga

Honda CB150R ExMotion Berbekal Mesin DOHC yang Lebih Bertenaga

Honda CB150R ExMotion merupakan motor yang memperoleh bekalan fitur mumpuni dengan mesin cukup tangguh. Sehingga para pengguna pun dapat mengendarai di segala medan jalan dengan lebih nyaman.

Meluncur pada ajang Bangkok Motor Show 2017 di Thailand, motor Honda ini mampu membuat para pengunjung terpana.

Pasalnya, motor naked dengan gaya neo café racer resmi dirilis oleh AP Honda (Agen Resmi Honda di Thailand) juga menghadirkan konsep Street Sport Racing.

Ini merupakan salah satu konsep yang memadukan teknologi modern juga hadir dalam gaya racer sangat mempesona.

Baca Juga: Honda Forza 125 Mirip Forza 350, Namun Hadirkan Fitur Terbarunya

Keunggulan Honda CB150R ExMotion

Honda telah merilis motor sport 150cc. Kendaraan ini merupakan versi produksi dari motor konsep Honda 150SS yang telah hadir pada ajang pameran otomotif pada tahun lalu.

Tampak dalam beberapa bagian mengadopsi desain Honda 150SS, menjadikan tampilan CB150R ExMotion tampak lebih modern. Hal ini berbeda dengan motor sport 150cc sekelasnya.

Melalui motor ini, Honda menawarkan mesin DOHC yang kabarnya lebih bertenaga serta telah lulus uji emisi Eropa.

Honda CB150R Exmotion menjadi salah satu produk naked bike yang hadir dengan tampilan retro dan berpadu berbagai teknologi modern.

Baca Juga: Honda Biz 110i, Simak Spesifikasi dan Desainnya!

Tipe CB150R ExMotion

Motor ini dipasarkan secara perdana di Thailand dengan tiga tipe yang berbeda. Tiga tipe tersebut terdiri dari Street Cafe, Scrambler Cafe, serta tipe Standar.

Selain itu, Honda memberikan kelengkapan dengan fitur keselamatan ABS pada tipe tertinggi dalam harga jual yang lebih mahal.

Motor Honda ini hadir dengan berbagai fitur menarik. Keseluruhan fitur tersebut tersaji secara sempurna pada balutan bodi yang sangat gagah dan berkarakter.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini dapat Anda simak spesifikasi Honda CB150R ExMotion secara lebih lengkap.

Baca Juga: Honda CRF1100L Africa Twin 2022 Segera Hadir Awal Tahun Ini

Desain dan Spesifikasi CB150R ExMotion

Dalam segi fitur, motor ini memperoleh kelengkapan dengan sistem pencahayaan LED pada lampu depan serta belakangnya. Selain itu, tersedia pula panel instrumen digital yang menampilkan berbagai informasi.

Pada sektor kaki-kakinya menggunakan suspensi upside down serta suspensi belakang monoshock. Sedangkan pada bagian rodanya menggunakan ban dengan ukuran 110/70-R17 M/C 54H pada bagian depan.

Sedangkan pada bagian depan terdapat roda 150/60-R17 M/C 66H. Untuk sistem pengeremannya, Honda CB150R ExMotion mengandalkan tipe cakram pada kedua rodanya.

Mengenai performa, CB150R ExMotion memperoleh bekalan mesin 149,2cc, PGM-FI, DOHC, satu silinder, 4-Tak, serta berpendingin cairan. Untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 16 dk pada 9.500 rpm serta torsi 13,6 Nm pada 8.000 rpm.

Motor ini mempunyai desain berkelas yang hampir sama seperti moge. Sangat wajar apabila harganya cukup tinggi.

Adapun untuk dimensi dari CB150R ExMotion memiliki ukuran panjang 1.973 mm, lebar 822 mm, dan ketinggian 1.053 mm.

Motor Honda CB150R ExMotion mempunyai rangka dengan titik berat pada sektor tengah. Hal ini dapat membuat sensasi berkendara lebih ringan serta semakin mudah untuk dikendalikan. Jok pada motor ini tidak terlalu tinggi serta mempunyai jok penumpang terpisah. (R10/HR-Online)

- Advertisment -