Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita TerbaruHP BLU G51s Diumumkan di Pasar Global, Hadirkan Infinity Dot Display!

HP BLU G51s Diumumkan di Pasar Global, Hadirkan Infinity Dot Display!

HP BLU G51s resmi diumumkan di pasar global dengan dukungan spesifikasi yang cukup menarik. Ini merupakan varian terbaru dari seri G50. BLU G51s hadir dengan dukungan CPU 8-inti serta bekalan dua lensa kamera pada bagian belakang.

Untuk sisi depannya, terdapat tampilan layar 6,4 inch dengan resolusi 720 x 1560 piksel. Perangkat ini mempunyai titik takik di kepala dengan panel layar IPS LCD.

Namun sayangnya, detail harga serta penjualan perangkat terbaru ini belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad Gaming 3, Laptop Entry-Level dengan Spesifikasi Handal

HP Terbaru BLU G51s Diumumkan Secara Global

BLU merupakan produsen smartphone baru berbasis di Amerika Serikat. Meskipun baru di pasaran, akan tetapi merek ini berhasil menciptakan smartphone yang sangat baik.

Pada tahun 2019 hingga 2020, produk BLU banyak mengembangkan seri G jika kita bandingkan dengan seri yang lain. Salah satunya adalah G50 series.

Melalui jajaran G50 series, perusahaan smartphone ini menghadirkan perangkat baru yang bernama G51s.

Smartphone ini hadir dengan menawarkan spesifikasi seperti prosesor UNISOC, layar HD+, serta baterai 4.000mAh pada segmen entry level.

HP BLU G51s hadir dalam beberapa varian warna yakni Bronze, Olive Green, Red, dan Gradient Blue. Saat ini, perangkat terdaftar di situs web resmi.

Baca Juga: NEC LAVIE Tab T12 Meluncur di Jepang, Rebranded Lenovo Tab P12 Pro!

Fitur Utama dan Spesifikasi BLU G51s

BLU G51s hadir dengan mengusung layar punch-hole berukuran 6,4 inci dengan resolusi HD+. Perusahaan menyebut layar ini sebagai Infinity Dot Display yang memiliki kerapatan piksel 268 PPI.

Perangkat ini memiliki kaca lengkung 2.5D yang kabarnya menawarkan pengalaman menonton gambar sangat realistis.

Untuk dukungan aktivitas selfie dan perekaman video tersemat kamera depan dengan resolusi 8MP dan terdapat pengaturan kamera ganda pada sisi belakang.

Pengaturan belakang berjalan dengan sensor 13MP ganda serta memperoleh kelengkapan lampu kilat LED. Kamera belakang pada perangkat ini mampu merekam video pada 1080p pada 30fps.

HP BLU G51s memperoleh dukungan tenaga dari oleh prosesor Octa-core UNISOC SC9863 dengan clock 1.6GHz.  Prosesor ini hadir bersama dengan RAM 2GB serta penyimpanan internal 32GB.

Sementara itu, BLU juga menyediakan slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan hingga 64GB. Hal ini tentu akan menjadi tawaran menarik bagi ponsel kelas entry level.

Ponsel terbaru BLU ini mengemas baterai berkapasitas 4.000 mAh. Karena BLU G51s masuk dalam jajaran ponsel entry-level, maka perangkat ini tidak memiliki dukungan pengisian cepat apapun.

Baca Juga: HP Tecno POP 5S Meluncur dengan Unisoc SC98632E Harga Terjangkau!

Sedangkan untuk dukungan keamanan, ponsel BLU ini memiliki kelengkapan pemindai sidik jari yang tersemat pada sisi belakang ponsel.

HP BLU G51s hadir dengan berjalan pada Android 11 Go Edition. Sementara itu, ponsel ini juga memiliki kelengkapan port USB Type-C untuk pengisian daya.

Bluetooth v4.2 dan Wi-Fi merupakan beberapa pilihan konektivitas yang akan mendukungnya. Ponsel terbaru ini memiliki ukuran dimensi 162.4mm x 77.5mm x 9mm dengan beratnya 185 gram. (R10/HR-Online)