Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruHP BLU G71 Plus Meluncur ke Pasar Global, Miliki Bekalan UNISOC T610

HP BLU G71 Plus Meluncur ke Pasar Global, Miliki Bekalan UNISOC T610

HP BLU G71 Plus resmi diperkenalkan oleh perusahaan ke pasar Global pada hari Selasa 15 Februari lalu. Perangkat ini sebagai smartphone entry level terbaru dari BLU.

G71 Plus resmi debut dengan berbagai pilihan warna serta spesifikasi dasar. Ini seharusnya berkontribusi pada posisinya yakni di kisaran harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga: HP Lenovo K14 Plus Rebranding dari Moto E40, Debut di Rusia!

HP Terbaru BLU G71 Plus Hadir di Pasar Global

February tahun 2021 lalu, BLU merilis BLU G71S sebagai smartphone entry-level di pasaran. Tepat setahun setelahnya, perusahaan telah mengumumkan smartphone anggaran BLU G71 Plus dengan dukungan chipset UNISOC T610 serta tiga kamera belakang.

Perangkat ini juga datang setelah perusahaan smartphone ini mengumumkan BLU G51S bulan lalu. Dari segi desainnya, tampaknya HP BLU G71 Plus  memiliki fitur mirip dengan BLU G51s yang resmi rilis sebelumnya.

Selain itu, terdapat pula pengaturan beberapa elemen aneh lainnya, seperti kameranya diposisikan sedemikian rupa sehingga menyerupai iPhone 13 Pro. Konstruksi dari perangkat ini terbuat dari plastik serta memiliki tekstur akhir.

Baca Juga: HP OnePlus Nord CE 2 Bahamas Blue Akan Tiba dengan Dimensity 900

Spesifikasi Lengkap BLU G71 Plus

Menilik detail teknisnya, BLU G71 Plus memiliki tampilan layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 6,5 inch dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel).

Layar ini didistribusikan dalam rasio aspek 20:9 serta kecepatan refresh standar 60 Hz. Pada sisi depan, tersemat kamera dengan resolusi 13MP sebagai dukungan aktivitas selfie dan panggilan video.

Sedangkan untuk pengaturan kamera belakang terdapat sensor utama 13MP yang mampu merekam video Full HD (1080p) pada 30 fps.

Kamera utama tersebut memperoleh kelengkapan dengan lensa makro serta sensor kedalaman yang resolusinya belum terungkap.

Akan tetapi ada kemungkinan kedua lensa tersebut tidak melebihi 2MP. Perangkat ini mempunyai penempatan lensa yang mirip dengan iPhone 13 tetapi dengan pulau kamera yang memanjang secara vertikal.

Baca Juga: HP BLU G51s Diumumkan di Pasar Global, Hadirkan Infinity Dot Display!

Fitur pendukung pada kamera depan terdiri dari fokus otomatis, pemotretan bersambungan, zoom digital, HDR, fokus sentuh, serta lampu kilat LED.

HP BLU G71 Plus  hadir dengan bekalan prosesor UNISOC T610, octa-core yang bekerja dengan frekuensi hingga 1,8 GHz.

Selanjutnya, hanya terdapat pilihan RAM 4GB yang tersemat dengan penyimpanan internal 64GB atau 128GB yang dapat upgrade dengan dukungan slot kartu microSD.

Untuk menghidupkan perangkat keras ini, terdapat kelengkapan baterai berkapasitas 4.900 mAh dengan pengisian USB Type-C.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, mencakup konektivitas Bluetooth 5.1, Android 11, jack headphone standar P2 serta pemindai sidik jari di bagian belakang.

Perangkat berjalan pada Android 11 di luar kotak dengan ukuran dimensi 160,2 x 76,7 x 9,0 mm dan berat 175 gram.

Hingga saat ini perusahaan belum mengungkapkan harga untuk HP BLU G71 Plus. Akan tetapi berdasarkan dari informasi terbaru yang menyatakan bahwa perangkat akan tersedia di pasar global dalam empat pilihan warna yakni putih, biru, hijau zaitun, dan perunggu. (R10/HR-Online)

- Advertisment -