Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Honor GIA-AN00 Muncul di Geekbench, Diklaim Sebagai Honor 60 SE

HP Honor GIA-AN00 Muncul di Geekbench, Diklaim Sebagai Honor 60 SE

HP Honor GIA-AN00 muncul di database Geekbench yang diyakini sebagai Honor 60 SE. Menurut informasi yang ada, perangkat ini menjalankan chipset Dimensity 900 MediaTek.

Sedangkan salah satu konfigurasi memori setidaknya akan menawarkan RAM berkapasitas 8GB. Lembar ini juga menunjukkan bahwa perangkat meluncur dengan Android 12.

Baca Juga: HP Honor Magic V Segera Hadir Manjakan Penggemar, Ini Spesifikasinya

Bocoran HP Honor GIA-AN00 di Database Geekbench

Honor sepertinya berencana untuk merilis smartphone baru sebagai model yang tidak diumumkan. Ponsel ini hadir dengan nomor model GIA-AN00 dan telah muncul di GeekBench.

Model ini kabarnya akan rilis sebagai Honor 60 SE, tetapi sedikit yang diketahui tentang smartphone ini sebelumnya.

Seperti biasa, daftar tersebut telah mengungkapkan detail utama dari perangkat. Handset ini sebelumnya nampak di situs sertifikasi 3C pada bulan lalu.

Dengan masuknya perangkat dalam daftar sertifikasi 3C tersebut, tampaknya Honor 60 SE akan meluncur segera setelah liburan Tahun Baru Imlek yang berlangsung hingga 10 Februari.

Baca Juga: HP Honor 60 SE Peroleh Sertifikasi 3C, Pengaturan Kamera Mirip iPhone!

Rumor Peluncuran dan Spesifikasi

Baik daftar 3C maupun Geekbench dari GIA-AN00 tidak mengungkapkan nama pemasaran akhir dari HP Honor tersebut.

Akan tetapi, pada bulan keterangan rahasia terpercaya dari China telah mengklaim bahwa GIA-AN00 akan debut sebagai Honor 60 SE.

Dalan daftar Geekbench menunjukkan bahwa Honor 60 SE akan memperoleh kelengkapan dengan chipset Dimensity 900. Chipset ini akan hadir bersama GPU Mali-G68 MC4.

Selanjutnya perangkat ini juga memperoleh kelengkapan dengan RAM 8GB dan akan boot ke OS Android 12.

HP Honor dengan nomor model GIA-AN00 berhasil mencetak 3314 dan 8287 dalam tes single-core serta multi-core Geekbench.

Sertifikasi 3C yang memberikan dugaan Honor 60 SE telah mengungkapkan bahwa ponsel mungkin membawa dukungan untuk pengisian cepat 66W. Sayangnya, belum ada kabar terkait dengan spesifikasi lain dari smartphone tersebut.

Untuk mengingat, Honor 60 memperoleh dukungan tenaga dari chipset Snapdragon 778G, sedangkan Honor 60 Pro ada bekalan SoC Snapdragon 778G Plus.

Render casing Honor 60 SE yang muncul dalam beberapa minggu lalu mengungkapkan bahwa layarnya perangkat ini mungkin menampilkan lubang punch tersemat secara terpusat.

HP Honor dengan nomor model GIA-AN00 ini mungkin datang dengan unit tiga kamera seperti iPhone di bagian belakang.

Render casing mengungkapkan guntingan biasa untuk tombol daya, tombol volume, kisi-kisi speaker, serta port USB-C. Namun dalam gambar menunjukkan bahwa perangkat ini tidak menampilkan jack audio 3.5mm.

Baca Juga: HP Honor LGE-AN00 Lulus Sertifikasi 3C, Hadirkan Pengisian Daya 66W

Rumor lain menyebutkan bahwa Honor sedang mengerjakan handset lain. Perangkat tersebut adalah Honor X40i, 60 SE, serta X40i yang kemungkinan akan meluncur dalam beberapa minggu mendatang.

Perangkat terakhir terlihat dengan nomor model TFY-AN40 serta pengisi daya 40W dalam situs sertifikasi 3C.

Meskipun belum terdapat informasi resmi terkait dengan peluncuran HP Honor GIA-AN00, akan tetapi kemungkinan ponsel ini akan debut perdana di China. Selanjutnya menyusul untuk peluncuran globalnya. (R10/HR-Online)