Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Honor X8 Menuju Pasar Global, Spesifikasi dan Desain Terungkap

HP Honor X8 Menuju Pasar Global, Spesifikasi dan Desain Terungkap

HP Honor X8 sedang dipersiapkan oleh perusahaan untuk pasar global. Ini merupakan perangkat pertama dari Honor yang secara jelas berfokus pada kancah global.

Melalui perangkat ini, rupanya perusahaan akan adopsi strategi hampir sama dengan apa yang sudah dilakukan oleh Xiaomi dan Realme.

Langkah ini akan ubah citra Honor X30i yang ada menjadi Honor X8. Selanjutnya perusahaan menjualnya di seluruh pasar utama. Meskipun demikian, terdapat beberapa perbedaan yang cukup signifikan.

Baca Juga: HP Honor Magic 4 Ada di Geekbench, Siap Usung Snapdragon 8 Gen1

Review Lengkap HP Honor X8

Terdapat informasi terkini tentang salah satu perangkat baru yang mungkin ada dalam Mobile World Congress 2022 mendatang di Barcelona.

Dalam bocoran terbaru mengungkapkan apa yang bisa menjadi desain akhir dari Honor X8 serta beberapa detail lainnya. Hal ini mencakup spesifikasi dan bahkan kemungkinan label harga.

Menurut situs Jerman WinFuture, saat ini Honor tengah berencana untuk meluncurkan smartphone kelas menengah baru di pasar global.

Smartphone kelas menengah terbaru ini adalah Honor X8 yang dapat perusahaan umumkan minggu depan di Barcelona dalam MWC 2022 mendatang.

Pada rumor yang beredar, mengklaim bahwa perangkat ini mungkin hadir setelah Honor X30i meluncur kembali pada bulan November di China.

Sehingga membantu untuk menebak apa yang mungkin akan tersemat dalam HP Honor X8 baru. Namun sayangnya, model baru ini kemungkinan kehilangan dukungan 5G. Ini tentu cukup mengecewakan mengingat Honor X30i mengemas modem 5G.

Baca Juga: HP Honor GIA-AN00 Muncul di Geekbench, Diklaim Sebagai Honor 60 SE

Bocoran Spesifikasi Honor X8

Honor X8 hadir dengan berdasar pada Honor X30i di pasar China beberapa waktu lalu. X30i merupakan perangkat dengan dukungan 5G, sedangkan X8 adalah handset LTE.

Perangkat ini memperoleh kelengkapan dengan panel layar LCD LTPS 6,7 inci dengan desain punch-hole. Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD + 1080 x 2388 piksel.

Pada sisi depan Honor X8 memperoleh dukungan kamera dengan resolusi 16MP. Sedangkan untuk sisi belakang ponsel memiliki modul kamera persegi mencakup kamera utama 64 MP, lensa ultrawide 5 MP, kamera makro 2 MP, serta depth helper 2 MP.

HP Honor X8 hadir dengan dukungan tenaga dari chipset ARM yang belum terungkap pasti. Chipset ini mencakup empat core kinerja Cortex-A73 yang bekerja hingga 2.4GHz serta empat core CPU Cortex-A53 yang kerjanya 1.9GHz.

Selanjutnya kinerja perangkat juga memperoleh dukungan dari 6 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal.

Meskipun merupakan perangkat kelas menengah, akan tetapi ponsel ini tidak memiliki kelengkapan slot kartu microSD.

Baca Juga: HP Honor LGE-AN00 Lulus Sertifikasi 3C, Hadirkan Pengisian Daya 66W

Honor X8 mengemas baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat terisi menggunakan port USB-C. Untuk keamanan, smartphone terbaru Honor tersebut memiliki pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Selain itu, perangkat akan datang terinstal dengan Android 11.

HP Honor X8 kemungkinan meluncur dengan tawaran harga sekitar 200 euro. Sesuai dengan yang terlihat pada render di atas, ponsel tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti biru, perak, dan hitam. (R10/HR-Online)

- Advertisment -