Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Huawei Nova Y9a Resmi Rilis, Andalkan Kamera Depan yang Unik

HP Huawei Nova Y9a Resmi Rilis, Andalkan Kamera Depan yang Unik

HP Huawei Nova Y9a baru saja rilis untuk pasar ponsel negara Afrika Selatan, pada Selasa kemarin (1/2/2022). Smartphone besutan vendor asal China ini membawa desain yang cukup unik dan menarik. Sebab, ponsel pintar Huawei tersebut full screen atau layar penuh.

Sehingga, untuk kamera depannya Huawei Nova Y9a ini menggunakan sistem pop-up. Kamera selfie tersebut bisa keluar atau muncul ketika Anda akan menggunakannya.

Spesifikasi HP Huawei Nova Y9a Pasar Afrika

Smartphone besutan Huawei yang baru meluncur di Afrika Selatan ini, sekilas tidak berbeda jauh dengan seri Y9a yang sudah rilis pada September 2020 silam.

Seperti pada bagian kamera depan yang menggunakan model pop-up, dan konfigurasi atau penempatan kamera belakang.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi lainnya dari HP Huawei Nova Y9a ini?

Salah satu kelebihan dari smartphone ini adalah dari sektor kamera. Seperti pada bagian belakang yang memiliki Quad Camera (4 kamera).

Keempat kamera yang terpasang pada lingkaran besar pada tengah tersebut, masing-masing resolusi 64 MP sebagai lensa wide.

Kemudian, kamera sekunder resolusinya 8 MP bertindak sebagai lensa ultrawide. Selanjutnya, kamera ketiga dan keempat masing-masing beresolusi 2 MP.

Sedangkan untuk kamera selfie beresolusi 16 MP, yang sistemnya mirip dengan pop-up dari HP Xiaomi Poco F2 Pro.

Layar dan Performa

Sementara sektor layarnya, HP Huawei Nova Y9a ini membawa layar berukuran 6,63 inci. Layarnya tersebut berpanel IPS LCD, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel atau FHD+, dan rasio screen to body mencapai 92%.

Sehingga dengan layar yang lebar dan aspek rasio lega tersebut, Anda akan leluasa untuk menonton video, bermain game mobile, karena tampilan yang jauh lebih luas.

Baca Juga : HP Huawei AVA-PA00 Terlihat di TENAA, Hadir dengan Branding TD Tech

Sedangkan untuk bagian dapur pacunya, Huawei Nova Y9a ini menggunakan tenaga dari chip Helio G80 besutan MediaTek.

Kemudian sebagai pendukung dari performanya, terpasang RAM dengan kapasitas besar sampai 8 GB serta penyimpanan internal atau ROM 128 GB.

Bagi Anda yang sering menyimpan file di ponsel jangan khawatir akan kehabisan kapasitas memori. Sebab, HP Huawei Nova Y9a ini mendukung penyimpanan eksternal yang besarannya sampai 256 GB.

Selanjutnya untuk kapasitas daya baterai mencapai 4300 mAh, yang sudah mendukung fitur pengisian daya cepat 40 watt.

Sedangkan bagian software, smartphone ini sudah menjalankan antarmuka EMUI 10.1 yang sistem operasi (OS) sudah berbasis Android 10.

Baca Juga : HP Huawei P50 Pro Rilis di Indonesia Awal Tahun 2022

Sementara lain yang tersemat pada HP Huawei Nova Y9a ini antara lain, sistem keamanan ponsel menggunakan fingerprint. Kemudian, tersedia jack audio 3.5 mm, port USB C dan lainnya.

Adapun warna yang tersedia adalah Space Silver, Sakura Pink dan juga Midnight Black. Sedangkan harga dari smartphone ini untuk di negara Afrika Selatan adalah 6.499 Rand atau kurang lebih Rp 6 jutaan.

Sayangnya, vendor asal China ini tidak menginformasikan apakah HP Huawei Nova Y9a ini akan masuk ke pasar ponsel Tanah Air atau tidak. (R5/HR-Online/Editor-Adi)