Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Motorola XT2201-6 di Sertifikasi 3C, Benarkah Ini Anggota Edge X30?

HP Motorola XT2201-6 di Sertifikasi 3C, Benarkah Ini Anggota Edge X30?

HP Motorola XT2201-6 telah lulus sertifikasi 3C China. Dalam sertifikasi tersebut terungkap bahwa smartphone akan hadir dengan pengisian cepat 68W.

Saat ini Motorola belum rilis banyak model untuk pasar China. Dalam hal ini, kapasitas pengisian cepatnya 68W sama dengan handset Moto Edge X30 yang telah rilis sebelumnya.

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan model mana yang akan tiba untuk pasar China. Tetapi, dalam daftar sertifikasi 3C menunjukkan bahwa smartphone Motorola terbaru ini akan datang di China.

Baca Juga: HP Motorola Edge 30 Pro Terungkap, Rebranding dari Edge X30?

Review HP Motorola XT2201-6, Lulus Sertifikasi 3C

Lenovo merupakan produsen ponsel pertama yang mengirimkan chipset Qualcomm terbaru dan terhebat. Chipset tersebut adalah Snapdragon 8 Gen 1 yang tersemat pada Motorola Edge X30 pada Desember 2021.

Ponsel ini memang bukan yang terbaik di segmennya, mengingat penawaran alternatif dari pesaing lain seperti Xiaomi, Realme, serta Huawei.

Akan tetapi, mengingat harga awal yang relatif terjangkau yakni sekitar 600 USD, maka flagship Motorola sangat bagus untuk mereka dengan budget terbatas.

Sebelumnya, terdapat dugaan bahwa Motorola Edge X30 standar akan menjadi satu-satunya unggulan dari Lenovo pada tahun 2022.

Namun dalam daftar baru di sertifikasi 3C menyatakan bahwa smartphone Motorola baru telah memperoleh sertifikasi untuk keamanan elektronik.

Ini mungkin menjadi anggota baru di Motorola Edge X30 keluarga. Ponsel Motorola terbaru ini nampak dalam daftar sertifikasi dengan nomor model XT2201-6.

Baca Juga: HP Motorola Frontier Siap Mengusung SD 8 Gen 1 dan Kamera 200MP

Rumor Terkini Motorola XT2201-6

Berita datang dari ITHome yang menjelaskan bahwa daftar sertifikasi 3C baru-baru ini mendaftarkan HP Motorola dengan nomor model XT2201-6.

Dalam daftar, Motorola XT2201-6 terungkap mendukung pengisian kabel cepat 68W yang saat ini tersedia secara eksklusif di Motorola Edge X30.

Ungkapan lain terkait dengan HP Motorola dengan nomor model XT2201-6 mungkin menjadi anggota baru jajaran dari Edge X30.

Dapat kita ingat bahwa Motorola Edge X30 resmi meluncur pada Desember 2021, akan tetapi kebocoran mulai mengalir sejak awal November 2021 dengan nomor model XT2201-2.

Mengingat kedua nomor model memiliki kode XT2201 yang sama, sepertinya Motorola XT2201-6 mungkin merupakan Motorola Edge X30 Ultra.

Meskipun belum ada bocoran atau rumor lain secara langsung terkait dengan Motorola Edge X30 Ultra, tetapi terdapat banyak bocoran baru-baru yang berkaitan dengan smartphone Motorola dengan kode nama Frontier.

Ini kemungkinan menjadi flagship Motorola berikutnya yang dapat menyandang nama pasar Motorola Edge X30 Ultra.

Bocoran sebelumnya oleh Evan Blass memamerkan adanya render Motorola Frontier. Ini merupakan entry Motorola ke ruang smartphone ultra-premium.

Gambar yang bocor menunjukkan tampilan Motorola Frontier dari semua sudut dalam warna abu-abu metalik berkilau pada bagian belakang.

Baca Juga: HP Motorola Moto G22 Muncul di Geekbench, Hadir Sebagai Penerus G20

Sedangkan untuk tampilan depan menampilkan bezel yang sangat sempit di semua sisi. Dengan lekukan yang cukup lebar pada kedua sisi kiri dan kanan ponsel untuk memberikan tampilan layar lebih nyata bagi pengguna.

Kembali pada rumor peluncuran HP Motorola XT2201-6, sepertinya ini menjadi penawaran premium dengan pengisian cepat 68 W. Ini tentunya akan menjadi perangkat dengan pengisian tercepat saat diluncurkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -